Teguh Setyabudi : Pilgub Telah Selesai, Lepaskan Ego Politik

179

Kendari, Inilahsultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra telah menetapkan pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam pilkada serentak 2018.

Penetapan tersebut disampaikan langsung ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sultra 2018.

Advertisements
- Advertisement -

Penetapan Ali Mazi-Lukman Abunawas sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih, mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Teguh Setyabudi, saat menghadiri rapat pleno KPU Sultra, di Clarion Hotel Kendari, Senin, 3 Agustus 2018.

Dirinya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara telah menyukseskan jalannya Pilkada dan masyarakat Sultra telah cerdas dalam menghadapi Pilkada yang begitu banyak proses dinamika di dalamnya.

Selama pilkada berlangsung, kata dia, tidak ada hal-hal yang mencederai satu sama lain.

“Keberhasilan ini merupakan kerjasama dari semua stakeholder, KPU Sultra, TNI, Polda, Forkopimda, serta kepala daerah ikut mengawal terselenggaranya pesta demokrasi yang menjadi Pilkada teraman di Indonesia, terlebih pasangan AMAN menjadi pemenangnya,” kata Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi, saat memberikan sambutan dalam rapat pleno KPU.

Kepala BPSDM Kemendagri RI ini mengajak kepada semua pihak untuk menyonsong Sultra yang lebih baik dan melepaskan segala ego politik yang pernah tercipta pada saat tahapan pilkada berlangsung.

“Kemenangan ini bukanlah kemenangan sepihak, tapi merupakan kemenangan semua stakeholder yang ada di Sultra,” ungkapnya.

Ia mengajak semua pihak, baik SKPD, kepala daerah, untuk mendukung tugas pokok dan fungsi Ali Mazi dan Lukman Abunawas dalam memimpin Sultra 5 tahun ke depan.

“Selamat atas terpilihnya Ali Mazi-Lukman Abunawas sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih Sultra, kemenangan ini bukanlah kemenangan partai politik pengusung, tetapi kemenangan semua masyarakat Sultra,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati Maju Pilkada Setingkat, Wajib Berhenti dari Jabatannya

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...