Upacara HUT RI ke 73 di Wakatobi Diperingati di Bawah Laut

519
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Wakatobi Profesional Diver Association (WPDA) akan menggelar upacara di bawah laut pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73. Upacara itu diselenggarakan di area perairan Pantai Cemara Desa Wapiapia Kecamatan Wangiwangi Kabupaten Wakatobi.

Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi dan Dinis Cemara Dive Center (DCDC).

- Advertisement -

Ketua Panitia Penyelenggara Setiawan Jodi mengatakan, dalam HUT RI ke 73 itu, di bawah laut nanti bendera merah putih akan dikibarkan pada kedalaman 8 meter.

β€œDi tahun sebelumnya kan, kita laksanakan di kedalaman 10 meter. Tahun ini kita lakukan di kedalaman delapan meter. Mengapa demikian, itu karena kita melihat antusias peserta tahun lalu yang membeludak dan rata-rata discovery (Pemula), sehingga lebih mudah untuk di pandu,” katanya, Senin 13 Agustus 2018.

Lanjutnya, sejauh ini persiapan sudah mencapai 50 persen dan peserta yang mendaftar sudah sekira 43 orang dari target 80 peserta.

β€œSaat ini kita sementara memasang sejumlah peralatan kebutuhan upacara yang ramah lingkungan. Untuk pesertanya sendiri baik itu Diver lokal maupun dari luar daerah dan mancanegara. Tercatat sudah sebanyak 43 orang,” ungkapnya saat ditemui di DCDC Desa Wapiapia Kecamatan Wangiwangi.

Perlu diketahui, persyaratan mengikuti upacara bawah laut tersebut, minimal harus memiliki lisensi selam minimal level 1 atau open water. Sementara untuk peserta Discover akan di pandu langsung oleh instruktur dan Dive master yang telah disiapkan oleh panitia.

Reporter: La Ode Samsuddin
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...