211 Barisan GJI Meriahkan HUT RI di Buton

337
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com โ€“ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton menggelar gerak jalan indah (GJI) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73, Rabu 16 Sebanyak 211 barisan berlomba menampilkan yang terbaik.

GJI dimulai sekitar pukul 09.00 Wita dengan mengambil star dari Bundaran Pasarwajo dan berakhir di Lapangan Pasarwajo. GJI dilepas Kadis Pendidikan Buton Harmin dan diterima Bupati Buton La Bakry.

- Advertisement -

GJI dibagi dua kelompok barisan. Kelompok pertama pagi sebanyak 112 barisan untuk peserta SD, SMP dan SMA/SMA/MA. Sementara kelompok kedua dimulai sekitar pukul 14.00 Wita untuk barisan SKPD, BUMD, PKK dan Karang Taruna sebannyak 97 barisan.

Kadis Pendidikan Buton Harmin menuturkan, untuk kelompok pertama barisan pelajar dimulai pagi hari depan Rujab Bupati Buton dan berakhir di Lapangan sepak bola Kambula-bulana Pasarwajo sekitar 1 kilometer.

โ€œAda 112 barisan pelajar terdiri dari SD, SMP, SMA, SMK, MA di Kabupaten Buton,โ€ ujarnya.

Pada lomba GJI ini, melibatkan sebanyak sembilan dewan juri. Mereka dibagi pada tiga titik di sepanjang lintasan. Penilaian meliputi keindahan barisan, kerapian, dan kriteria lainnya.

โ€œTotal ada 211 barisan. 112 barisan pelajar dan 97 barisan SKPD, BUMN, PKK dan Karang Taruna,โ€ rincinya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...