Abdurrahman Saleh : Ali Mazi Jangan Berpihak di Pileg

341
Pose bersama usai sidang paripurna istimewa pengumuman gubernur dan wakil gubernur Sultra terpilih di gedung DPRD Sultra.

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra menggelar paripurna istimewa mengumumkan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra terpilih, Ali Mazi-Lukman Abunawas, Kamis 16 Agustus 2018.

Acara paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh dan dihadiri oleh gubernur dan wakil gubernur Sultra terpilih Ali Mazi-Lukman Abunawas.

Advertisements
- Advertisement -

Turut hadir, Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi, Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, Plt Sekda Isma, Wakajati Sultra, Danlanud, Danlanal, Danrem, KPU Sultra dan seluruh SKPD Provinsi Sultra.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh mengaku, setelah terpilih menjadi Gubernur Sultra, maka Ali Mazi sudah menjadi milik masyarakat Sultra.

“Pak Ali Mazi adalah gubernurnya Sultra dengan 2,7 juta penduduk,” katanya.

Selain itu, Ali Mazi juga merupakan gubernur semua partai politik. Sehingga, ia berharap agar Ali Mazi tidak ada keberpihakan dalam Pileg 2019 nanti.

“Karena beliau sudah jadi gubernur menjadi milik Sultra dan berbuat untuk Sultra. Tidak ada keberpihakan di pileg, duduk sama rendah berdiri sama tinggi,” katanya.

Menurutnya, di Pileg 2019 nanti, caleg dipilih bukan karena dekat dengan kekuasaan yang dinakhodai Ali Mazi.

“Yang dipilih bukan dekat dengan Ali Mazi dan Lukman Abunawas tapi dipilih karena dekat dengan rakyat,” tuturnya.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyebut, di Pilgub Sultra lalu, PAN dan Ali Mazi saling berlawanan. Namun, perbedaan pilihan politik itu harus berakhir dengan terpilihnya Ali Mazi-Lukman Abunawas.

Sebanyak 45 persen warga Sultra tidak memilih pasangan berakronim AMAN itu. Untuk itu, ia berharap pasangan ini bisa meyakinkan masyarakat yang tak memilihnya melalui kebijakan yang pro rakyat.

“Dengan ditetapkannya paslon terpilih, maka agenda pilgub praktis tinggal menunggu pelantikan yang dilakukan bulan berikutnya. Saya minta kepada Pj gubernur agar pelantikan nanti yang diundang ke istana jangan orang tertentu saja. Bila perlu semua SKPD hadir. Jangan sampai hanya tim sukses saja,” tuturnya.

Baca Juga :  DPRD Sultra : Penerimaan Pendamping Desa 2017 Bobrok

Abdurrahman Saleh mengaku yakin bahwa sosok Ali Mazi bisa mengemban tugas dan tanggung jawab atas dipilihnya oleh rakyat.

“Implementasi kesejahteraan masyarakat Sultra dan harus mengemban amanah masyarakat Sultra,” tuturnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...