Besok, DPRD Sultra Umumkan Kepala Daerah Terpilih

253
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra telah menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) penjadwalan pengumuman gubernur dan wakil gubernur Sultra terpilih.

Wakil Ketua DPRD Sultra Amiruddin Nurdin mengaku, pihaknya telah menerima berkas hasil pleno KPU terhadap gubernur dan wakil gubernur Sultra terpilih, kemarin, Selasa 14 Agustus 2018.

- Advertisement -

“Setelah itu, kami langsung tindak lanjuti. Tadi kita baru selesai rapat banmus dan kita agendakan besok diumumkan,” ungkap Amiruddin Nurdin, Rabu 15 Agustus 2018.

Berdasarkan surat edaran Mendagri, kata Amiruddin, DPRD wajib mengumumkan kepala daerah terpilih melalui sidang paripurna istimewa.

“Besok paripurna jam (pukul) 09.00 WITA sebelum rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan HUT RI,” bebernya.

Dalam rapat paripurna besok, kata politikus Golkar ini, pasangan gubernur dan wakil gubernur Sultra terpilih diundang. Termasuk, semua partai politik, pemerintah daerah dan tokoh masyarakat.

Setelah rapat paripurna besok, dewan akan menindaklanjutinya ke Kemendagri untuk dilakukan pengangkatan dan pengambilan sumpah janji.

“Dalam waktu dekat ini kita akan bawa ke Kemendagri. Kita lengkapi berkasnya dulu,” tuturnya.

Berdasarkan surat edaran Mendagri, Gubernur Sultra akan dilantik pada gelombang pertama 17 September 2018. Sumpah pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas akan diambil langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...