Penerimaan CPNS, Plt Wali Kota Kendari: Menunggu Kepastian KemenPAN-RB

334
 

Kendari, Inilahsultra.com– Terkait pendaftaran calon pegawai negri sipil (CPNS), Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari masih menunggu instruksi dan kejelasan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Roformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, Pemkot Kendari belum bisa membuka pendaftaran. Pasalnya di KemenPAN-RB belum memberikan kejelasan terkait penerimaan CPNS tahun 2018 ini.

- Advertisement -

“Kita harus bersabar, semua itu yang atur pemerintah pusat. Tapi kalau sudah ada kepastian dari KemenPAN-RB kita langsung membuka pendaftaran CPNS dan tahapan-tahapan selanjutnya untuk Kota Kendari,” kata Sulkarnain Kadir saat ditemui gedung DPRD Kota Kendari, Kamis, 16 Agustus 2018.

Sementara untuk kuota yang akan diterima, kata dia, saat ini belum bisa dipastikan berapa yang akan dibutuhkan, karena semua itu yang tentukan pemerintah pusat.

“Semua itu pusat yang tentukan berapa yang dibutuhkan Pemkot Kendari. Saya belum tau berapa kuota yang diajukan yang jelas kita sudah masukan di KemenPAN-RB,” jelasnya.

Saat ini, Pemkot Kendari membutuhkan tenaga penguatan dalam pengelolaan keuangan, tenaga guru dan tenaga kesehatan yang masih kurang.

“Ini memang prioritas kita untuk mengisi kekurangan tenaga dan pemikiran dalam pemerintahan. Makanya ini yang kita ajukan ke KemenPAN-RB,” ungkapnya.

Reporter : Haerun

Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...