Sulkarnain Kadir: Salat Idul Adha Dilaksanakan di Lapangan Benu-benua

464
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar rapat pembahasan tempat shalat Idul Adha, daftar hewan kurban dan persiapan takbir terpusat.

Rapat tersebut dipimpin langsung pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, di ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari, Rabu, 15 Agustus 2018.

- Advertisement -

Dalam pembahasan tempat shalat Idul Adha, Sulkarnain menyampaikan, dalam pemerintahan Kota Kendari terdapat perbedaan-perbedaan. Namun hal ini jangan dipersoalkan, karena masing-masing mempunyai dasar atau rujukan baik dari syariat dan itu diserakan kepada pihak yang berwenang.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Kendari melaksanakan Idul Adha dengan tertib, baik, dengan mengikuti putusan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Agama,” kata Sulkarnain.

Untuk tempat pelaksanaan sholat Idul Adha, kata Sulkarnain, sesuai yang pernah di janjikan dalam pembahasan menghadapi Idul Fitri kemarin akan dilaksanakam di lapangan Benu-benua.

“Sesuai janji saya shalat dilaksanakan di lapangan Benu-benua, saya akan hadir bersama keluarga dan semua jajaran pemerintah Kota Kendari,” katanya.

Kemudian, untuk hewan kurban, orang nomor satu di Kota Kendari ini, kepada seluruh SKPD untuk terlibat di dalamnya, terkhusus Dinas Pertanian. Instansi tersebut diharap dapat memastikan hewan kurbam yang akan disembelih bisa dikonsumsi dengan baik.

Selain itu, Dinas Pertanian untuk proaktif turun lapangan dalam memastikan beberapa hal tentang kesehatan hewan kurban yang di sembelih

“Pelaksanaan kurban kali ini atau tahun ini bisa berjalan dengan baik dengan sesuai niat para pekurban, dan sesuai yang kita harapkan,” jelasnya.

Untuk aparat lingkup pemerintah Kota Kendari agar memanfaatkan hari raya kurban untuk meningkatkan spiritual dalam melaksanakan kurban.

“Dalam memotivasi aparat yang lain dalam pelaksanaan kurban, saya pribadi berniat mengurbankan 2 ekor sapi dan muda-mudahan diikuti oleh ASN lingkup Pemkot,” tutup Sulkarnain.

Reporter : Haerun

Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...