11 Atlet Asal Sultra Perkuat Timnas Indonesia di Asian Games

1219
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 11 atlet asal daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) tercatat akan bertanding di Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Ke-11 atlet asal Bumi Anoa itu turun pada lima cabang olahraga berbeda. Cabor yang paling banyak diisi atlet Sultra adalah dayung.

- Advertisement -

Di cabang olahraga air ini, ada enam orang atlet Sultra yang diturunkan. Adalah Marjuki, Wa Ode Fitri Rahmanjani, Julianti, Moch Ali Darta Lakiki, Ali Buton dan Dayumin.

Selain dayung, dua atlet Sultra lainnya turut memperkuat Indonesia di cabang Soft Ball. Adalah Wa Ode Sitti Saputriani dan Yana Gerhana.

Untuk cabor sepak takraw, atlet asal Sultra turut memperkuat timnas. Adalah Husni Uba.

Selanjutnya, Saddil Ramdani. Laki-laki asal Kabupaten Muna ini, memperkuat timnas Indonesia di cabag sepak bola U-23.

Terakhir, Apriani Rahayu. Atlet putri asal Kabupaten Konawe ini memperkuat timnas Indonesia beregu putri cabang olahraga bulu tangkis.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jaya Bakti mengaku, adanya 11 atlet Sultra di jajaran timnas Indonesia, menjadi suatu kebanggan bagi daerah.

Sebab, kata dia, tidak mudah bagi seorang atlet untuk mewakili Indonesia di ajang bergengsi seperti Asean Games.

“Kita tahu, Asean Games ini adalah pesta olahraga negara se-Asia. Jadi, tidak gampang masuk di jajaran timnas,” katanya.

Ia berharap, ke-11 atlet asal Sultra ini bisa memberikan prestasi yang berharga bagi Indonesia. Sebab, dengan menjadi juara, akan turut memberikan dampak baik bagi daerah.

“Secara kelembagaan kita berharap bahwa mudah mudahan mereka berprestasi. Mereka akan membawa nama Sultra di ajang internasional hingga semakin mendunia,” harapnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...