Kapolsek Lakudo Imbau Warga Jaga Kamtibmas

389
 

Kapolsek Lakudo AKP Halim Kaonga saat melakukan kampanye Kamtibmas di Masjid Nur Amin Desa Madongka Kecamatan Lakudo, Jumat 17 Agustus 2018.


Labungkari, Inilahsultra.com – Kapolsek Lakudo AKP Halim Kaonga mengkampanyekan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Masjid Nur Amin Desa Madongka Kecamatan Lakudo, Jumat 17 Agustus 2018.

- Advertisement -

Dalam kesempatan tersebut, Halim memberikan gambaran tentang situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Lakudo secara umum kepada para jemaah. Dia mengimbau kepada seluruh warga agar berpartisipasi dalam menekan kejahatan.

Menurut Halim, faktor utama terjadinya ganguan Kamtibmas karena adanya minuman beralkohol serta adanya kesempatan untuk berbuat jahat. Makanya Halim mengajak semua pihak bersama-sama menghindari minuman beralkohol.

“Seluruh masyarakat harus dapat berperan dan menjauhi minuman beralkohol untuk menjaga situasi kamtibmas sehingga kita, keluarga kita, tetangga kita dan warga sekitar kita tidak menjadi korban kejahatan,” ungkapnya.

Halim mengatakan, pihaknya beserta seluruh anggota akan berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Kami terbuka apabila masyarakat hendak berdiskusi berkaitan dengan masalah keamanan dan ketertiban. Peran serta masyarakat dapat dilakukan dengan cara memberikan informasi tentang adanya kriminalitas maupun tindak pidana lainnya dilingkungannya masing-masing,” terangnya.

Selain persolan miras, pihaknya juga mengingatkan untuk para nelayan yang sering mengunakan bom ikan agar tidak lagi menggunakan hal tersebut. Pasalnya, penggunaan bom bisa berdampak buruk pada ekosistem alam.

“Kalau bukan kita yang mulai siapa lagi. Mari kita sama-sama jaga keamanan dan jaga alam kita untuk anak cucu kita kedepannya,” harapnya.

Ia juga mengingatkan, kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Tugas kepolisian tidak dapat berjalan maksimal tanpa bantuan dan partisipasi aktif dari masyarakat.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...