MenPAN-RB Berganti, Pemprov Sultra Pastikan Penerimaan CPNS 2018 Tetap Ada

569
 

Kendari, Inilahsultra.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara resmi berganti dari Asman Abnur ke Komjen Pol Syafruddin.

Pergantuan Menteri ini dikhawatirkan berdampak pada pembatalan jadwal seleksi CPNS 2018.

- Advertisement -

Namun, menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra Nur Endang Abbas, meski menteri berganti, kebijakan tidak akan berganti.

“Seluruh perangkat sudah siap. Mudah-mudahan kebijakan tidak berubah. Kan ini kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo, saya pikir tidak (perubahan program seleksi CPNS),” ungkap Nur Endang Abbas, Kamis 16 Agustus 2018.

Sejauh ini, kata dia, pemda sudah mengalokasikan biaya operasional penerimaan CPNS.

“Teman-teman BPSDM berharap sekali ini berjalan dan kita prosesnya sudah lama dan kita sudah asistensi masing-masing apa yang dibutuhkan. Semua format kita sudah isi. Kita ini sudah siap, dananya sudah ada,” tuturnya.

Pemprov Sultra, kata dia, mengusulkan penerimaan CPNS sebanyak 160 orang. Untuk tingkat kabupaten, masing-masing mengusulkan 300 kuota.

“Kabupaten kota rata-rata 300. Kira-kira jumlahnya sekitar 3000 ribu,” bebernya.

Namun, kata dia, jumlah yang diusulkan ini akan diverifikasi kembali oleh KemenPAN-RB sesuai tingkat kebutuhan daerah.

“Jumlahnya belum ditentukan karena baru usualan. Yang tentukan pusat. Kita tunggu saja. Mudah-mudahan tidak berubah berdasarkan rencana awal,” tuturnya.

Endang menyebut, total pegawai negeri sipil di Pemprov Sultra sebanyak 13.863 orang. Angka ini dinilai masih kurang menyusul banyaknya pegawai yang pensiun.

Jumlah pegawai di atas 10 ribu ini dianggapnya masih rasional bila dihitung dengan jumlah belanja pegawai yang masih 25 persen.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...