Saleh Lasata Tak Ada di HUT RI, Belli Tombili : Beliau di Bandung

595
 

Kendari, Inilahsultra.com – Mantan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata tak tampak di perayaan HUT RI 73 di Kantor Gubernur Sultra Jumat 17 Agustus 2018. Ini adalah kali kedua rekan duet Nur Alam itu urung nimbrung di acara seremoni penting Pemprov Sultra pascalepas dari jabatan Plt Gubernur Sultra.

Kabag Protokoler dan Perjalanan Biro Umum Setda Sultra, Belli Tombili dikonfirmasi menegaskan Pemprov Sultra sudah melayangkan undangan upacara kenegaraan hari jadi Republik Indonesia.

- Advertisement -

“Sudah antisipasi. Undangan tiba dengan selamat ke beliau. Hanya saja informasi beliau lagi di Bandung tidak bisa datang,” ujar Beli.

Hal sama ditegaskan Kepala Biro Pemerintahan Setda Sultra, Ali Akbar. Ia mengatakan sejak tiga hari lalu pihaknya mengirim undangan resmi pada mantan bupati Muna tersebut.

“Dari tiga hari lalu. Memang beliau tidak bisa datang,” singkatnya.

Dalam beberapa kali rapat persiapan HUT RI di Kantor Gubernur, Pj Sekda Sultra, Dra Isma tegas menghimbau aparatnya tak menganggap sepele urusan administrasi tersebut.

Ia tak ingin insiden tak mengenakkan pada perayaaan HUT Sultra April lalu terulang. Kala itu, pihak pemprov lalai mengundang Saleh Lasata yang saat baru dua bulan pensiun dari tugas kepala daerah Sultra.

Saleh yang sedianya berniat menghadiri hari bersejarah masyarakat Sultra akhirnya urung datang. Kejadian buruk ini tak ayal memancing reaksi kekecewaan dari sejumlah tokoh Sultra.

“Makanya jauh hari diingatkan soal undangan. Kita pastikan semua tokoh penting Sultra termasuk mantan kepala daerah baik itu mantan gubernur dan wakil, Forkopimda sampai veteran kita undang,” jelas Ali Akbar.

Pantauan inilahsultra.com, hanya ada sosok Ali Mazi di jajaran mantan gubernur dan wakil gubernur Sultra periode lama. Tahun ini petinggi NasDem kembali didaulat memimpin Sultra pasca menang di pertarungan kursi 01 Sultra bersama mantan Sekda Sultra, Lukman Abunawas.

Bukan hanya Saleh, istri mantan gubernur Sultra, Tina Nur Alam yang juga menjabat Anggota DPR RI juga tidak terlihat di acara seremoni kenegaraan tersebut. Ia dikonfirmasi masih berada di Jakarta.

Upacara pengibaran bendera RI dipimpin Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi. Pada peringatan HUT RI ke 73, Pemprov Sultra dilaporkan menyebat sekitar 1957 lembar undangan.

Reporter : Siti Marlina

Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...