Upacara HUT RI ke-73 di Butur Berjalan Khidmat dan Lancar 

522
 

Buranga, Inilahsultra.com-Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73 di Kabupaten Buton Utara (Butur) berjalan dengan khidmat dan lancar. Upacara tersebut dipusatkan di Pelataran Halaman Islamic Center Minaminanga Kecamatan Kulisusu.

Dari pantauan Inilahsultra.com, penggerek bendera atau Paskibraka berhasil menyesuaikan waktu antara lagu Indonesia Raya dengan tempo pengibaran bendera. Alhasil, bendera pun tepat sampai di puncak tiang seiring habisnya lagu kebangsaan Indonesia Raya.

- Advertisement -

Bupati Butur bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara Ketua DPRD Butur Muh Rukman Basri Zakariah bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi.

Hadir di dalam barisan peserta upacara dari berbagai unsur, seperti pelajar, pegawai negeri sipil, pemuda, dan TNI Polri.

Pada pelaksanaannya, upacara juga diikuti Wakil Bupati Butur Ramadio, Wakil Ketua DPRD Abdul Salam Sahadia, dan anggota dewan lainnya, Danramil Kulisusu, Pabung Kulisusu, Kapolsek Kulisusu, jajaran pimpinan OPD Pemkab Butur, para camat, lurah dan kepala desa, serta beberapa tamu VIP di daerah tersebut.

Selain itu, upacara HUT RI ke 73 ini diikuti pula puluhan warga asing atau turis manca negara. Mereka merupakan peserta Waonderful Sail.

Usai upacara pengibaran bendera, dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di Pelabuhan Lasora.

Reporter : Armawan
Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...