VDNI, Perusahaan Tambang Asal Tiongkok Gelar Upacara HUT RI ke-73 di Morosi

731
 

Kendari, Inilahsultra.com – PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) turut menggelar upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73, Jumat 17 Agustus 2018 di lapangan pabrik PT VDNI di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe.

Upacara yang digelar perusahaan dengan 100 persen sahamnya dari Tiongkok ini, diikuti sekitar 200 orang yang terdiri para karyawan VDNI Morosi baik dari dalam negeri maupun dari Cina serta pejabat daerah setempat.

- Advertisement -

General Manager PT VDNI Rudi Rusmadi mengatakan, upacara kemerdekaan RI ini, pertama kali digelar perusahaan.

Upacara HUT kemerdekaan ini, kata dia, sebagai wujud penghormatan perusahaan serta manajemen terhadap jasa pejuang terdahulu.

“Dalam momen kemerdekaan Indonesia ini, kita memaknai bersama-sama agar meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia terutama diantara para karyawan kita,” katanya.

Menurut Rudi Rusmadi, upacara ini merupakan kegiatan sakral bagi Bangsa Indonesia. Maka dari, upacara kemerdekaan RI akan menjadi kegiatan rutinitas setiap tahun.

“Upacara ini kita akan laksanakan setiap tahun supaya memiliki jiwa perjuangan di antara kita terhadap VDNI untuk Indonesia ke depan,” jelasnya.

VDNI, kata Rudi, menginginkan para pekerja, baik pekerja Indonesia maupun pekerja asing bisa menumbuhkan rasa patriotisme untuk terus ditularkan.

“Agar semangat para pekerja terutama pekerja Indonesia, memiliki sikap yang berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negara,” tuturnya.

Momentum hari kemerdekaan ini, VDNI akan selalu berkomitmen dan peduli dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan.

“Kita selalu selalu merekrut pekerja dari masyarakat Sultra, terutama masyarakat yang ada di sekitar kita, ini telah terbukti dengan mengurangi pengangguran masyarakat Morosi,” tutupnya.

Di tempat yang sama, President Direltur VDNI Tony Zhou mengatakan, pada hari kemerdekaan, semua warga pasti merayakannya dengan tidak membedakan bangsa manapun. Sebab menurut dia, kemerdekaan itu mempunyai sejarah masing-masing.

“Melalui kegiatan seperti ini bisa mengenang jasa-jasa pahlawan yang ada di negara ini, setelah saya melihat kegiatan tadi ada satu hal yang saya sampaikan yaitu saya cinta negara Indonesia,” tutupnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...