Sudah Delapan Kapal Yacht Masuk di Buton

949
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Turis asing bakal memeriahkan pagelaran Festival Budaya Tua Buton yang akan digelar mulai 23-26 Agustus 2018. Sejumlah kapal yacht milik para turis kini telah masuk Teluk Pasarwajo.

Kadis Pariwisata Buton Laode Zainudin Napa mengatakan, sudah ada delapan kapal yacht yang berlabuh di Teluk Pasarwajo hingga Minggu 19 Agustus 2018. Kapal-kapal itu milik turis asal Perancis, Jerman, Australia, dan New Zeland.

- Advertisement -

“Sudah delapan kapal masuk dengan jumlah penumpang 23 orang,” ujarnya, Minggu 19 Agustus 2018.

Kata dia, dalam satu kapal yacht berisi dua sampai tiga orang turis. Bahkan ada juga kapal yang hanya bermuatan satu orang.

Nantinya, lanjut dia, para wisatawan asing ini akan ikut serta dalam lomba dayung yang digelar lada 25 Agustus 2018. Lomba itu digelar di sekitar Teluk Pasarwajo.

“Acara masih lama tapi mereka sudah masuk di Teluk Pasarwajo. Mereka ingin melihat atraksi budaya pada acara puncak nanti,” paparnya.

Zainuddin mengaku belum bisa memastikan berapa jumlah kapal yang akan tiba hingga acara puncak nanti. Namun yang pasti, jumlah kapal yacht yang masuk di Buton masih akan bertambah.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...