Rajiun Resmi Kukuhkan Tim Satgas Saber Pungli di Mubar

432
 

Laworo, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten Muna Barat mengukuhkan Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Mubar di Gedung Aula Kantor Bupati Muna Barat, Senin 20 Agustus 2018.

Tim Satgas Saber Pungli yang dibentuk ini, terdiri atas Pemerintah Daerah, Kejaksaan Negeri, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian.

- Advertisement -

Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada menyebut, pengukuhan Satgas Saber Pungli ini berdasarkan surat Keputusan Bupati Mubar No. 351 Tahun 2017 dalam rangka menindaklanjuti Surat Keputusan Presiden No. 67 tahun 2016 tentang dilaksanakan pengukuhan satuan tugas sapuh bersih pungutuan liar.

Dalam sambutannya, Rajiun Tumada mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir, mulai dari kepala dinas sampai dengan kepala desa yang terkait dengan pelayanan masyarakat, agar menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dan perundang-undangan yang berlaku.

β€œKarena ini untuk kesejahtraan Masyarakat,” kata Rajiun mengingatkan.

Ia menegaskan, bila terjadi pungli, ia meminta agar penegak hukum untuk menindak sesuai aturan yang berlaku.

Ia juga berharap agar dan Nantinya, Tim Satgas terus melakukan sosialisasi di tingkat pemerintah dan masyarakat agar praktik pungli bisa dihindari.

Ia menuturkan, satgas ini dibentuk agar pemerintah berjalan bersih, jujur, dan adil.

Semoga dengan pengukuhan dan sosialisasi ini dapat berdampak positif bagi masyarakat Muna Barat dan Aparatur Sipil Negara guna mewujudkan masyarakat yang beriman, cerdas, maju dan bermartabat,” tutup rajiun

Pantauan jurnalis Inilahsultra.com, acara ini dibuka dan dikukuhkan Bupati Muna Barat, didampingi Oleh wakil Bupati Mubar Achmad Lamani, Sekertaris Daerah Husen Tali. Turut hadir pula Wakapolres Muna, Kejari Raha, Asisten, Staf Ahli, Kepada Dinas, Camat serta kepala desa se-Muna Barat.

Penulis : Muh Nur Alim
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...