Gebyar PAUD Merupakan Ajang Pembentukan Karakter Anak

312
 

Bupati Buton La Bakry saat membuka kegiatan Gebyar PAUD di Kompleks Perkantoran Bupati Buton di Takawa, Senin 20 Agustus 2018.


Pasarwajo, Inilahsultra.com – Ratusan anak Taman Kanak-kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan kelompok bermain mengikuti lomba Gebyar PAUD dalam rangkaian HUT RI ke 73 dan Hari Anak Nasional yang dipusatkan di kompleks Perkantoran Bupati Buton di Takawa, Senin 20 Agustus 2018.

- Advertisement -

Bupati Buton La Bakry mengatakan, semua orang tua tetap menjaga kebersamaan dan persatuan dalam mendidik anak dan mengantarkan anak sebagai harapan keluarga, daerah dan bangsa.

Kata dia, pendidikan usia dini merupakan masa emas yang menjadi dasar bagi tumbuh kembang seseorang di masa dewasa. Anak yang pada usia dini mendapat rangsangan cukup dalam mengembangkan kedua belah otaknya akan memperoleh kesiapan yang menyeluruh untuk belajar sukses pada saat memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.

Kata La Bakry, anak-anak harus mendapatkan segalanya yang terbaik, termasuk sentuhan kasih sayang yang penuh dari kedua orang tua. Sehingga kelak anak memiliki hati dan karakter yang sempurna.

“Termasuk yang didengar dan dilihat anak harus semuanya baik. Sebab, ilmu itu juga masuk melalui mata dan telinga,” kata La Bakry.

Ia mengingatkan, orang tua harus selalu memberikan kasih sayang kepada anak- anaknya. Pasalnya, itu sangat penting dan dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak.

Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Nanang Langkaungge mengatakan, ada 113 PAUD, TK dan Kelompok Bermain yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kata dia, gebyar PAUD merupakan kegiatan untuk mengasah mental, kemampuan dan sebagai ajang bersosialisasi anak usia dini.

Reporter: Waode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...