Berkas Lengkap, AMAN Tunggu Pelantikan 17 September 2018

337
Robert Piter Raru

Kendari, Inilahsultra.com – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra telah mengusulkan berkas pengambilan sumpah jabatan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra terpilih Ali Mazi-Lukman Abunawas ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri.

Plt Sekretaris DPRD Sultra Robert Piter Raru mengaku, seluruh berkas dimaksud telah diserahkan ke Kemendagri pada 20 Agustus 2018 kemarin.

Advertisements
- Advertisement -

“Kita sudah usulkan dan sudah klir. Berkas yang tidak dimasukkan dalam list, saya juga bawa,” katanya, Kamis 23 Agustus 2018.

Berkas yang dimaksud Robert di antaranya, hasil rapat paripurna DPRD Sultra, hasil pleno KPU terkait perolehan suara pasangan calon serta hasil penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih oleh KPU.

“Sudah clear and clean. Tidak ada masalah lagi. Sudah dinyatakan lengkap semua oleh Kemendagri,” tuturnya.

Dengan tuntasnya usulan tersebut, kata Robert, maka tinggal menunggu Keputusan Presiden (Kepres) terkait pelantikan.

Bila tak ada aral melintang, rencananya, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra terpilih akan digelar pada 17 September 2018 di Istana Negara.

Informasi yang diperoleh Robert di Kemendagri, ada enam provinsi yang akan dilantik pada gelombang pertama 17 September 2018 nanti.

Adalah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, Maluku dan Sultra.

“Itu yang saya dengar di Kemendagri,” tutur Robert.

Pilkada Sulawesi Tenggara dimenangkan oleh pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas. Pasangan berakronom AMAN ini unggul jauh atas dua pasangan lainnya Asrun-Hugua dan Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                   
Baca Juga :  Catatan Buruk Tiga Pasang Cagub Sultra dalam Perusakan Lingkungan