Kapolsek Lakudo Gandeng Camat Gelar Jumat Keliling

268
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Kapolsek Lakudo AKP Halim Kaonga mengelar Jumat keliling. Hari ini, Jumat 24 Agustus 2018, Halim mengandeng Camat Lakudo Usman menyambangi Masjid Nur Yaqin Kelurahan Boneoge Kecamatan Lakudo Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Kunjungan mereka untuk melakukan sosialisasi Kamtibmas kepada masyarakat sekaligus melakukan salat Jumat.

- Advertisement -

Kepada masyarakat Kelurahan Boneogo, Camat Lakudo Usman mengajak seluruh masyarakat membantu tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Sementara Kapolsek Lakudo AKP Halim Kaonga mengatakan, masjid Nur Yaqin Kelurahan Boneoge merupakan masjid ketiga yang dikunjungi untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Ini kali ketiga, sengaja kita mengimbau melalui masjid-masjid karena sasaran utama kita adalah tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta para pemuda di Kelurahan Boneogo untuk terlibat dalam sosialisasi Kamtibmas,” ungkapnya.

Kata dia, kegiatan sosialisasi Kamtibmas tidak akan selesai sampai di masjid-masjid. Polsek Lakudo akan turun meninjau perkembangan masyarakat untuk mengurangi bahkan menghilangkan peredaran minuman beralkohol. Pasalnya, minuman beralkohol salah satu faktor terjadinya tindakan kriminal.

Menurut Halim, angka kriminal akan berkurang jika masyarakat sadar dan mau bekerja sama aparat kepolisian. Sehingga gangguan Kamtibmas bisa diatasi.

“Kepada seluruh masyarakat Kelurahan Boneoge mari kita bekerjasama agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti minum-minuman keras, main judi, bom ikan karena perbuatan itu dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” pesannya.

Bukan hanya itu, Halim juga mengajak masyarakat agar terlibat memberikan informasi kepada aparat kepolisian jika mendengar adanya perbuatan melanggar hukum.

“Kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Maka jangan sungkan untuk bertanya atau melaporkan perbuatan kriminal kepada kami,” bebernya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...