Enam Perguruan Silat Adu Kuat di Festival Pesona Budaya Tua Buton

546
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten Buton menggelar lomba silat (Manca) di Alun-alun Takawa, Sabtu 25 Agustus 2018. Lomba ini digelar dalam rangkaian Festival Pesona Budaya Tua Buton.

Hadirnya lomba silat dalam even ini untuk melestarikan budaya tradisional Buton. Ada enam perguruan silat ikut berpartisipasi dalan even yang digelar setiap tahun ini.

- Advertisement -

Sekretaris Umum Festival Pesona Budaya Tua Buton Laode Zainal Abidin menyebutkan, enam perguruan silat tersebut adalah perguruan silat Kambero Kecamatan kapontori, perguruan silat Sangia Gola Kapontori, perguruan silat Manca Aliwero Kecamatan Pasarwajo, lerguruan silat Ose-ose Kondowa Kecamatan Pasarwajo, Perguruan silat Tunas Muda Kartala Laburunci dan perguruan silat Wagola.

“Kegiatan hanya sehari dan pengumuman pemenang saat malam puncak pelaksanaan Festival Pesona Budaya Tua Buton di Panggung Takawa,” katanya.

Dia berharap, lomba ini dapat melestarikan pencak silat tradisional/manca yang ada di Kabupaten Buton. Sekaligus bisa menjadi ajang silaturahmi antar perguruan silat yang ada di Buton.

“Mudah-mudahan kedepan akan banyak perguruan silat yang akan ikut dalam perlombaan silat tradisional ini,” harapnya.

Reporter: Waode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...