Festival Pesona Budaya Tua Buton Diharap Masuk Kalender Kemenpar

606
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Bupati Buton La Bakry menutup pelaksanaan Festival Pesona Budaya Tua Buton, Minggu malam 26 Agustus 2018. Even yang digelar selama empat hari empat malam itu dimeriahkan dengan penampilan Aulia D’Academy 4.

La Bakry mengatakan, hadirnya ribuan masyarakat di pelataran Takawa pada penutupan Festival Budaya Tua Buton menandakan pemerintah dan masyarakat mendukung penuh even tersebut.

- Advertisement -

“Terima kasih kepada panitia, kegiatan berjalan lancar, sukses, aman dan terkendali,” ujarnya.

Kadis Pariwisata Buton Laode Zainudin Napa berharap, usai Festival Pesona Budaya Tua Buton pariwisata di Kabupaten Buton terus meningkat dan mendapatkan dukungan penuh baik dari pemerintah pusat dan Pemprov Sultra. Sehingga Festival Budaya Tua Buton bisa masuk dalam kalender Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

“Halo Sultra beda dengan even festival ini. Ini menonjolkan kreatifitas dan indikator even itu jumlah pengunjung dan dapat dilihat saat ferstival ini,” terangnya.

Asisten Deputi Wilayah Regional III Kemenpar Muh Riki Fauziani menilai, penampilan Festival Pesona Budaya Tua Buton sangat spektakur dengan menampilkan pagelaran tari kolosal 5000 orang.

Menurut dia, pariwisata tidak mesti hanya budaya. Kuliner dan fashion juga bisa masuk dalam pariwisata. Sehingga Festival Pesona Budaya Tua Buton sangat komplit.

“Festival Pesona Budaya Tua Buton ini layak masuk dalam kalender Kemenpar. Tolong tahun depan agar Bupati dan Gubernur terpilih mengusulkan ini kepada Kemenpar,” pintanya.

Reporter: Waode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...