Kantongi Kartu Wakatobi Bersinar, Bebas Gunakan Fasilitas Pribadi Arhawi

608
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Bupati Wakatobi Arhawi menambah kemudahan bagi pemegang Kartu Wakatobi Bersinar. Makanya, pengurusan kartu tersebut masih terus dibuka.

Salah satu kemudahan yang diberikan adalah memberikan diskon harga tiket transportasi laut. Namun, transportasi laut yang dimaksud adalah untuk kapal milik pribadinya.

- Advertisement -

Menurut Arhawi, sejak 2015 program diskon tiket kapal tersebut sudah diperuntukan bagi seluruh masyarakat di Wakatobi. Namun hingga 2018 baru sebagian masyarakat yang terdaftar sebagai pemegang kartu.

“Dari berbagai upaya Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, ada tawaran khusus dari saya untuk memberikan kemudahan menggunakan fasilitas pribadi. Dalam hal ini ada keringanan bagi pemegang Kartu Wakatobi Bersinar saat membayar tiket kapal laut,” katanya, Senin 27 Agustus 2018.

Karena itu, Arhawi mengajak masyarakat yang membutuhkan untuk segera mengurus Kartu Wakatobi Bersinar.

Program diskon tiket kapal ini murni inisiatif pribadi H Arhawi, tanpa membebani APBD Wakatobi.

“Jadi dimana saja. Bukan hanya di kapal Wakatobi-Kendari tapi juga di Raha-Kendari atau dimana saja ada fasilitas pribadi saya itu mereka bisa gunakan. Pelayanan ini untuk masyarakat yang bersama-sama dengan saya. Ketika mereka berangkat menggunakan fasilitas pribadi saya maka itu akan diberikan keringanan,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat 24 Agustus 2018.

Lanjut Arhawi, pendataan terakhir Kartu Wakatobi Bersinar dilakukan jelang Pemilihan Bupati Wakatobi tahun 2015 lalu. Namun yang terdaftar baru sebagian masyarakat. Sehingga ada keinginan pribadi untuk dikembangkan kepada masyarakat yang belum menikmati layanan potongan harga tiket kapal.

“Masyarakat yang hendak mengurus bisa ke kediaman saya atau ke PT Aksar Saputra Line,” tuturnya.

“Sebetulnya keinginan itu sangat besar tetapi ini persoalan hasrat. Jadi ketika masyarakat punya hasrat untuk melaporkan diri bahwa mereka butuh, saya pun juga secara pribadi akan melayani itu,” tambahnya.

Menurut Arhawi, sejauh ini belum ada instruksi khusus hingga ketingkat desa-desa untuk menerima masyarakat yang hendak memiliki Kartu Wakatobi Bersinar. Jika ada masyarakat yang membutuhkan kartu untuk menggunakan fasilitas pribadi, maka akan diberikan kartu dan bisa digunakan ketika bepergian.

“Disamping itu, masyarakat yang tidak memiliki sewa di kapal tetap bisa difasilitasi jika tidak punya sewa kapal,” jelasnya.

“Kartu ini banyak dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita yang ada di Binongko dan Tomia. Karena rata-rata mereka ini mencari nafkah di luar daerah. Jadi jika mereka menggunakan kartu itu mereka lebih leluasa mendapatkan pelayanan potongan harga tiket kapal,” tutupnya.

Reporter: La Ode Samsuddin
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...