Kembangkan Pariwisata Kota Kendari, HPI Ingin Hidupkan Travel Pattern

639
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ahmad Nizar secara resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia Kota Kendari, Kamis 30 Agustus 2018.

Organisasi yang bergerak di sektor pariwisata ini baru pertama kali ada di Kendari dan Ahmad Nizar dipilih menjadi ketua melalui Muscab 1 DPC HPI Kota Kendari periode 2018-2023.

- Advertisement -

Pria yang akrab disapa Ino ini, sudah memikirkan pelbagai program yang bisa mendukung pengembangan pariwisata Kota Kendari.

Target program jangka pendek dan jangka panjang terkait pergerakan organisasi DPC HPI Kota Kendari salah satunya Kendari Travel Pattern.

“Tidak banyak hal yang bisa saya ungkapkan dalam memaparkan program DPC HPI Kota Kendari ke depan, karena itu semua mungkin akan tertuang dalam rapat kerja kepengurusan nantinya,” kata Ahmad Nizar melalui siaran persnya.

“Namun salah satu hal yang menarik, saya belum melihat output Kendari Travel Pattren atau pola perjalanan wisata Kota Kendari yang detail, bukan hanya sekedar nama, foto dan narasi semata namun banyak penjelasan detil di dalam informasi destinasi yang kita tampilkan seperti titik alur perjalanan, biaya, sistem guideing, moda transportasi dari dan ke destinasi yang dituju serta banyak informasi detail lainnya apakah dalam bentuk manual media atau pun digital media seperti yang lagi tren saat ini,” tambahnya.

Ahmad Nizar yang juga mantan jurnalis Televisi Nasional ini memang sebagian hidupnya telah dihabiskan untuk mengeksplore pariwisata Sulawesi Tenggara bahkan Nusantara.

Hal ini sebagai bentuk pola belajar dan ingin banyak memahami karakter dan pola manajemen setiap destinasi wisata yang dikunjunginya.

Pun, bentuk dedikasinya untuk memperlihatkan wajah Indonesia yang beragam budaya, pariwisata yang tak kalah dengan di negara belahan bumi lainnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...