Pemkab Bantul Datang Belajar di Kota Kendari soal Konsep Pembangunan

297
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menerima kunjungan kerja (kunker) Pemerintah Kabupaten Bantul, di ruang Pola Wali Kota Kendari, Kamis 30 Agustus 2018.

Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Kota Kendari Makmur, sedangkan rombongan tamu dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Riantono.

- Advertisement -

Plh Sekot Kendari Makmur mengatakan dalam sambutannya mengaku berterima kasih karena telah memberikan kepercayaan kepada Kota Kendari sebagai kota tujuan dalam kunker luar daerah.

Dalam kesempatan itu, Makmur membeberkan berbagai pencapaian yang telah diraih oleh Pemkot Kendari seperti penghargaan Adipura, pembangunan infrastruktur, penanganan kawasan kumuh, penanganan smart city, perekonomian, dan BULD di Kota Kendari dan lainnya.

“Banyak hal yang kita sampaikan tadi dan mereka banyak mendapatkan informasi keberhasilan Kota Kendari, dan ini akan menjadi motivasi Pemkot Kendari untuk bisa lebih baik lagi ke depannya,” jelasnya.

Di tempat yang sama Sekda Bantul Riantono mengatakan, kedatangan di Kota Kendari ini karena konsep pembangunan kota cukup bagus sudah tertata indah dan rapi seperti pembangunan pelabuhan, sarana dan prasarana begitu terlihat dan sektor wisata.

Selain itu, Riantono menguji Reformasi Birokrasi Kota Kendari sudah berjalan dengan bagus serta kinerja organisasi perangkat daerah (OPD).

“Saya kira ini bisa dicontoh, ini bisa digunakan untuk saling berkomplikasi. Sering pemerintah Bantu dan Pemkot Kendari banyak yang kita dapatkan untuk kemajuan dan perkembangan Kabupaten Bantul,” kata Riantono di Kantor Wali Kota Kendari.

Ada beberapa yang dikomparasikan Pemkab Bantul, kata Riantono, salah satunya terkait pelayanan kepada masyarakat di tingkat kecamatan masih perlu di tingkatkan lagi.

“Kita akan bahas terkait tertib dan efisiennya pelayanan di tingkat kecamatan se-Kabupaten Bantul,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...