Ali Mazi Siapkan Kado Spesial untuk Atlet Sultra Berprestasi di Asian Games

855
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sultra terpilih, Ali Mazi mengaku akan menyiapkan kado spesial terhadap atlet asal Sultra yang berprestasi di pagelaran Asian Games 2018.

Kepada Inilahsultra.com, Ali Mazi mengaku bangga melihat banyaknya atlet asal Sulawesi Tenggara yang unjuk gigi memperkuat Indonesia pada gelanggang Asian Games 2018.

- Advertisement -

Dari belasan atlet Bumi Anoa yang mewaliki Indonesia di laga olahraga bergengsi se-Asia, beberapa diantaranya sukses menorehkan prestasi gemilang meraih medali emas. Salah satunya adalah dari cabor dayung atas nama Ali Buton.

Ali Mazi memang tak sempat menyaksikan langsung pesta olahraga tahunan tersebut. Namun ia mengatakan tetap memantau perfomance Indonesia terutama atlet Sultra dari layar Handphone.

Ia pun memberi jempol pada sejumlah atlet-atlet andal Sultra yang mendulang sukses di Asian Games.

“Nonton. Tapi hanya bisa lewat handphone saja,” ujar Ali Mazi sambil tersenyum.

Ia mengaku menyiapkan kado spesial bagi mereka yang berhasil mengharumkan nama Sultra di kancah internasional. Seperti apa bentuk apresiasi pemerintah jika dirinya resmi menyandang status Gubernur Sultra September mendatang? Ali Mazi enggan memberi bocoran.

“Itu kebanggaan Sultra harus diberi apresiasi. Mesti ada penghargaan dari pemerintah. Ada lah. Nanti diinfokan,” tutup Ali Mazi.

Data dirilis Inilahsultra.com, tercatat ada 11 atlet Sultra berpartisipasi memperkuat tim Indonesia. Mereka bertanding pada lima laga cabang olahraga di Asian Games 2018 yang digelar 18 Agustus- 2 September 2018

Dari cabor dayung ada nama Julianti, Waode Fitri Rahmanjani, Moch Alidarta Lakiki, Ali Buton, Marjuki dan Dayumin. Cabor Softball dua atlet Sultra didaulat memperkuat timnas Indonesia adalah Wa Ode Siti Saputriani dan Yana Gerhana.

Pada Cabor Sepak Takraw terdapat nama Husni Uba. Disusul cabor sepak bola, Sultra menyuplai atlet berprestasi yakni Sadil Ramdani. Terakhir cabor bulutangkis yaitu Apriani Rahayu.

Penulia : Siti Marlina
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...