KPK Buka Ruang Ambil Alih, Polres Baubau Cari Bukti Dua Kasus Korupsi

1452
 

AKP Ronald Gani Sirait


Baubau, Inilahsultra.com – Dua kasus dugaan korupsi di Kota Baubau yang berpeluang diambil alih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rupanya tengah dituntaskan Polres Baubau.

- Advertisement -

Dua kasus tersebut yakni reklamasi Pantai Wameo alias paket 9 dan pembangunan gedung Islamic Center.

“Polisi tetap melaksanakan dan mencari data-data otentik, untuk mencari bukti dimana letak kesalahan kasus Islamic Center tersebut,” ungkap Plt Kasat Reskrim Polres Baubau, AKP Ronald Gani Sirait, Jumat 31 Agustus 2018.

Kendati begitu, pria yang juga Kasat Polair Polres Baubau itu tak bercerita banyak terkait kasus yang terjadi beberapa tahun silam itu.

“Yang menangani kasus ini Kanit Tipikor, Ipda Busrol. Dia yang lebih mengetahui, tapi saat ini beliau lagi di Jakarta pelatihan Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu),” ujarnya.

Sebelumnya, KPK membuka peluang akan mengambil alih kasus pembangunan gedung Islamic Center dan reklamasi Pantai Wameo alias paket 9 yang ditangani Polres Baubau.

“Kalau tidak selesai secepatnya, bisa saja kita ambil alih. Karena salah satu persyaratan untuk mengambil alih itu yakni penanganan yang berlarut-larut, kemudian juga menjadi perhatian masyarakat,” tegasnya di Kantor Wali Kota Baubau, Rabu malam 29 Agustus 2018.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...