Syaifuddin Gani terima penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka

Syaifuddin Gani, pegiat taman baca Pustaka Kabhanti Kendari, Sulawesi Tenggara.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI) akan memberikan penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka kepada Syaifuddin Gani selaku pegiat taman baca Pustaka Kabhanti Kendari, Sulawesi Tenggara.

Penerima penghargaan Nugra Jasadarmu Pustaloka Tahun 2018 telah tertuang dalam surat resmi Perpustakaan Nasional RI Nomor 3700/HMP.04/VIII.2018.

-Advertisement-

Penghargaan tersebut merupakan bentuk penghargaan tertinggi yang diberikan Perpustakaan Nasional kepada pihak-pihak yang dinilai telah berkontribusi besar bagi pengembangan perpustakaan dan minat baca di daerahnya.

“Syaifuddin Gani memiliki dedikasi dan sumbangan besar bagi kemajuan perpustakaan dan budaya baca secara terus menerus di Indonesia, untuk itu perpustakaan Nasional RI akan menganugrahkan Nugra Jasadarma Pustaloka dengan kategori masyarakat,” demikian dikutip dalam surat Perpustakaan Nasional RI, Senin 3 September 2018.

Dalam rangka pengembangan perpustakaan dan tindak lanjut dari pencanangan gerakan nasional pembudayaan gemar baca oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Perpustakaan Nasional RI memberikan penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dengan kategori birokrat, kategori masyarakat, kategori pers, kategori jurnalis atau penulis.

Selain itu, beberapa penggargaan turut diberikan kepada peserta lain dalam acara itu di antaranya penghargaan anugrah pustaka nusantara, penghargaan pustaka berprestasi terbaik tingkat nasional 2018, penghargaan anugrah pustaka terbaik, penghargaan lomba bercerita bagi siswa SD/MI tingkat nasional 2018, dan penghargaan lomba perpustakaan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) tingkat nasional 2018.

Acara penyerahan penghargaan nusa Jasadarma Pustaloka, akan dilaksanakan di jalan Angkasa Raya Kav. B.6 Gunung Sahari, Kemayoran Jakarta Pusata, Kamis 6 September 2018.

Rencananya akan diserakan langsung Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional RI, Dra. Sri Sumekar, M.Si.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments