Tak Ada Ridwan Bae dan Tony Herbiansyah di Pelantikan AMAN

1814
Usai dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas menemui kerabat dan pejabat yang hadir di Istana Negara

Kendari, Inilahsultra.com – Sejumlah politikus dan pejabat asal Sultra tampak hadir memadati kawasan sekitar Istana Negara jelang pelantikan Ali Mazi-Lukman Abunawas.

Namun, dari sekian pejabat yang hadir, tak tampak wajah Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae. Begitu pula Ketua DPW NasDem Sultra, Tony Herbiansyah. Padahal, Golkar dan NasDem adalah adalah partai pengusung duet AMAN di Pilkada Sultra lalu.

- Advertisement -

Bupati yang hadir meramaikan barisan penggembira pelantikan AMAN adalah Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada, Kepala SKPD Lingkup Pemprov Sultra.

Sekda Sultra, Hj Isma, Mantan Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi dan anggota Forkopimda Sultra lain sejak pukul 08.00 WIB muncul di arena sekitar Pelantikan Gubernur Wakil Gubernur Sultra.

Seremoni pelantikan Gubernur Wakil Gubernur Sultra defenitif oleh Presiden RI, Joko Widodo sendiri berlangsung mulai pukul 10.00 WIB. Seremoni ini layaknya momen euforia masyarakat Sultra. Terutama bagi mereka yang berkesempatan menyaksikan agenda sakral tersebut di Istana Negara.

Banyak yang berlomba menembus barikade Paspampres sekadar merasakan atmosfir pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur di kawasan Istana Negara. Maklum, seperti dirilis Inilahsultra.com undangan yang dicetak terbatas.

Hanya beberapa pejabat dan keluarga kepala daerah menerima undangan bersegel resmi yang boleh masuk dalam kawasan Istana. Itu pun hanya diperkenankan berada di tenda khusus menyaksikan pelantikan dari layar televisi .

Khusus dalam Istana Negara, selain Presiden Wapres dan Menteri, ada tujuh pejabat perwakilan provinsi yang boleh masuk pejabat menyaksikan momen seremoni pelantikan kepala daerah secara serentak oleh Presiden Jokowi.

Hari itu, selain Sultra, delapan provinsi masuk dalam daftar yang kepala derahnya dilantik serentak oleh Presiden Jokowi.

Penulis : Siti Marlina
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...