4.813 Masyarakat Buton Terima Bantuan PKH

309
Ilustrasi

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Sebanyak 4.813 masyarakat Kabupaten Buton terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial.

Koordinator Kabupaten (Korkab) Buton Irawati Mukhtar menjelaskan, saat ini pencairan sudah hampir 100 persen. Namun masih ada warga yang orang tuanya sudah meninggal belum menerima karena masih dilakukan penataan ulang administrasi.

- Advertisement -

“Untuk pihak bank itu administrasi tidak semudah membalikan telapak tanggan,” jelas Irawati ditemui di ruang kerjanya, Kamis 6 September 2018.

Untuk di Kabupaten Buton sendiri, lanjut dia, saat ini sudah masuk tahap III atau pengumpulan data. Makanya seluruh data belum terkumpul.

“Alasannya adalah komunikasi. Biasa jaringan di pelosok-pelosok daerah itu susah. Kebetulan di Buton sendiri masih banyak daerah-daerah yang susah bahkan belum memiliki jaringan telekomunikasi sama sekali,” katanya.

Dia menjelaskan, tiap orang menerima bantuan sebesar Rp 1.890.000 setiap tahun. Terkecuali masuk ketegori lanjut usia atau distabilitas, tiap tahunnya menerima Rp 2 juta perorang.

Dia sangat berharap, penyaluran bantuan setiap tahunnya bisa dilaksanakan dengan baik.

Reporter: Waode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...