Pendaftaran 19 September, Baubau Belum Punya Kuota CPNS

935
 

Baubau, Inilahsultra.com – Jika tidak berubah, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 akan dilaksanakan serentak secara nasional 19 September 2018. Tak terkecuali Kota Baubau.

Namun, kota yang dikenal dengan negeri Khalifatul Khamis itu belum mempunyai kuota CPNS.

- Advertisement -

Hal itu dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Asmaun.

“Kita belum terima kuotanya dan sementara dalam proses pengajuan untuk ditanda tangani oleh MenPAN dan RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi)” ungkap Asmaun di ruang kerjanya, Senin 10 September 2018.

Asmaun mengaku, meski pendaftaran dibuka secara serentak tetapi pihaknya terus menunggu kuota CPNS Baubau. Selain Baubau, masih ada daerah yang juga belum mempunyai kuota CPNS.

“Jadi kita masih menunggu, mudah-mudahan hari ini sudah keluar hasilnya,” harapnya.

Asmaun menambahkan, berdasarkan hasil validasi BKD Provinsi Sultra, untuk penerimaan CPNS Baubau diusulkan sebanyak 150 orang dengan fokus tenaga kesehatan dan pendidikan serta ditambah dengan tenaga teknis lainnya.

“Jadi Baubau sekitar itu, 150 atau 151. Kalau rinciannya kecuali kita lihat dulu, tapi mayoritas sesuai dengan hasil vasiladi provinsi,” tambahnya.

Terkait persyaratan pendaftaran, Asmaun mengaku pihaknya masih merumuskan persyaratan berdasarkan PP nomor 11. Kendati begitu, terkait akreditasi ijazah tidak terlalu dipermasalahkan.

“Kalau masalah akreditasi yang penting akreditasi, tidak perlu mencantumkan bahwa harus akreditasi A atau B. Tidak dipersulit dan sementara saya suruh rumuskan jangan hanya kita katakan PP nomor 11, tapi harus jelas seperti pendidikan umum,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...