Pemkot Kendari Dapat 207 Kuota CPNS 2018

2074
Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat diwawancarai usai sosialisasi imunisasi rubella di sekolah-sekolah.
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Formasi perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kendari yang diturunkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) didominasi tenaga kesehatan dan pendidikan.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, Pemkot Kendari mengusulkan sebanyak 208 kuota untuk CPNS tahun 2018. Namun yang disetujui hanya 207 kuota.

-Advertise-

“Alhamdulilah Kota Kendari mendapat 207 kuota CPNS dengan didominasi dua bidang yakni tenaga kesehatan dan pendidikan. Yang jelas dua bidang ini kita butuhkan untuk membantu jalannya pemerintahan dengan baik,” kata Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di Kantor Wali Kota Kendari, Rabu 12 September 2018.

Formasi umum CPNS Kota Kendari, jelas Sulkarnain, berjumlah 172 orang yang meliputi tenaga kesehatan 57 orang, tenaga guru 45 orang, dan tenaga teknis 70 orang.

Kemudian ditambah khusus K2 yang akan diangkat langsung sebanyak 35 orang dengan formasi 8 orang tenaga kesehatan dan 27 orang tenaga guru.

“Formasi umum 172 orang ditambah K2 35 orang dengan total 207 orang, dan formasi K2 ini ketentuannya dan prosedurnya sudah jelas dari Kemenpan-RB yang mengatur CPNS terkait kriteria seperti apa,” tambahnya.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar bisa memanfaatkan seleksi CPNS tahun ini.

“Silakan masyarakat yang memiliki syarat-syarat untuk mendaftar dan mudah-mudahan nanti bisa diperoleh hasil yang maksimal dan baik untuk menjadi bagian dalam pemerintahan Kota Kendari,” katanya.

Pendaftaran CPNS resmi dibuka pada 19 September 2018. Pelamar bisa mendaftarkan diri melalui portal http://sscn.bkn.go.id.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandj Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Hasmun Hamzah, Penyuap Wali Kota Kendari Divonis 2 Tahun Penjara

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here