Peduli Lombok, Komunitas Bandara Halu Oleo Kirim 45 Tenaga Medis

159
Bansos Kesehatan Gratis Komunitas Bandara Halu Oleo kepada korban gempa Lombok.
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Musibah gempa menimpa warga Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat menyulut keprihatinan Komunitas Bandara Halu Oleo. Tak tinggal diam, komunitas ini berinisiasi menggalang bakti sosial gerakan “Peduli Lombok”.

Dalam aksi sosial dikomandoi Ditjen Perhubungan Udara tersebut, Komunitas Halu Oleo mengirim bantuan pengobatan gratis bagi ratusan korban gempa Lombok. Bukan itu saja, organisasi ini turut memfasilitasi pengangkutan paket donasi via pesawat udara secara cuma-cuma. Jadi siapa saja yang hendak berparsipasi menggalang bantuan bagi korban gempa Lombok bisa memanfaatkan layanan pengiriman gratis dari Komunitas Bandara Haluoleo.

-Advertise-

Rangkaian Baksos Komunitas Bandara Halu Oleo mulai bergerak sejak Selasa 11 September 2018. Hari itu total 53 personil medis diterjunkan ke 10 titik lokasi terparah terdampak gempa bumi di Lombok. Tim terdiri dari 45 gabungan tenaga dokter, psikolog dan perawat serta 8 tenaga non medis.

Pada inilahsultra.com, Kamis 13 September 2018 Kepala Bandara Halu Oleo, Rudi Richardo menuturkan bantuan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan bagi pengungsi korban gempa.

Adapun lokasi yang disasar pada hari pertama baksos adalah Kecamatan Tanjung, Lombok Utara. Posko pengobatan gratis menyebar, 6 titik di Desa Medana, sisanya 4 titik di desa Teniga.

Pengobatan gratis dimulai sejak pukul 08.30 WITA sampai 17.30 WITA. Total masyarakat yang mendapatkan pengobatan kesehatan gratis sebanyak 275 orang.

“Kendala baksos ini adalah lokasi pengungsian berada di tempat yang sulit dijangkau. Baksos ini digelar bersamaan peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018,” ungkap Rudi.

Selain logistik obat, dalam aksi Baksos komunitas penerbangan Halu Oleo juga menyerahkan donasi berupa uang tunai ke Pemkab Lombok.

Komunitas Penerbangan Bandara Halu Oleo Kendari sendiri terdiri Bandara Halu Oleo, empat maskapai nasional: Garuda, Batik Air, Sriwijaya, Lion Air, Citilink & Wings Air, Ground Handling (PT Global) serta Pengelola Terminal Kargo (AP Logistik).

Baca Juga :  Polres Buton Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok

Khusus program pengratisan distribusi paket bantuan via pesawat udara ke Lombok , Komunitas Halu Oleo melalui Dijten Perhubungan Udara akan berkoordinasi dengan BNPB Provinsi NTB agar distribusi donasi bisa tepat sasaran.

Penulis : Siti Marlina
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here