Kondisi Lapangan Softball Lakidende Sesuai Standar Nasional

Ketua Umum PB Perbasasi dan rombongan, saat melakukan peninjauan lapangan softball Lakidende, Kamis 13 September 2018.

Kendari, Inilahsultra.com – Menjelang 2 minggu lebih Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball U-18 di Kendari, Pengurus Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) turun meninjau langsung kesiapan panitia. Lapangan Softball Lakidende yang baru dibangun, dicek langsung oleh sejumlah pengurus pusat.

Dipimpin Ketua Umum, Andhika Monoarfa, PB Perbasasi menyatakan lapangan Lakidende Kendari sudah sesuai standar pertandingan nasional. Meskipun, sejumlah kelengkapan teknis lapangan masih harus dipenuhi dengan segera.

“Kalau kondisi lapangan sudah standar. Tinggal hal-hal kecil saja yang kurang dan saya pikir bisa dipenuhi dengan segera,” ujar Andhika Monoarfa, Kamis 13 September 2018.

Andhika mengatakan, pihaknya juga akan membantu pihak Perbasasi Sultra dari segi pembiayaan sejumlah kebutuhan pertandingan. Mulai dari umpire (wasit pertandingan) hingga sejumlah kelengkapan teknis.

“Kita upayakan, sejauh ini PB Perbasasi akan membantu pada beberapa hal,” ujar Andhika.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurnas Softball, Ripuji mengatakan pihaknya terus melakukan sejumlah pembenahan. Terkait kekurangan teknis yang diarahkan pengurus pusat, pihaknya akan menindaklanjuti.

“Sejauh ini tidak ada masalah. Kita akan perbarui secepatnya,” ujar Ripuji.

Reporter: Ahmad
Editor: Din

Leave a Response