Pemkot Baubau Salurkan Bantuan Listrik Gratis

95
Yulia Widiarti
-Advertise-

Baubau, Inilahsultra.com – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Baubau terus merealisasikan program-programnya.

Jika sebelumnya, ada pembangunan rusunawa PNS dan beda rumah bagi yang tidak layak huni, kini Dinas Perumahan sedang memenuhi kebutuhan listrik dengan memberikan bantuan listrik bagi masyarakat Baubau yang rumahnya belum dialiri listrik.

-Advertise-

Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Baubau, Yulia Widiarti menuturkan, tahun ini pihaknya hanya bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Baubau sebanyak 160 rumah.

“Bantuan listrik itu tahun lalu 400 lebih, kalau tahun ini hanya 160 karena keterbatasan anggaran dan itu tersebar di seluruh kelurahan di Kota Baubau,” tutur Yulia di ruang kerjanya.

Kata dia, sama seperti program bedah rumah, program bantuan listrik diperuntukan juga bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang belum mempunyai listrik.

“Ini sementara berjalan, saat ini sedang pemasangan meteran oleh PLN. Jadi yang dipasang itu yang 900 watt dengan anggaran Rp 2,5 juta per rumah,” ujarnya.

Ia menambahkan, Kota Baubau masih memiliki sekitar 1000 lebih rumah yang belum dialiri listrik. Adapun daerah yang mendominasi adalah di daerah pinggiran Kota Baubau.

“Kan kita sudah tangani 400 rumah tahun lalu dan sekarang 160, kedepannya kita akan tuntaskan hingga semua masyarakat Baubau menggunakan listrik,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Plesetkan Pancasila, Nelayan di Buton Diciduk Polisi

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here