Penyaluran Bansos di Kepulauan Buton Terkendala Ombak

257
La Rahibun

Baubau, Inilahsultra.com – Perum Bulog Sub Divre Baubau terus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) beras Bulog di empat wilayah yakni Baubau, Buton, Buton Selatan (Busel) dan Buton Tengah (Buteng).

Kepala Bulog Sub Divre Baubau, La Rahibun menuturkan, hingga September ini Bansos yang tersalur mencapai 300 ton.

- Advertisement -

“Kan kita layani empat daerah, jadi kita atur jadwal penyalurannya. Kita layani satu-satu,” tutur dia di ruang kerjanya.

Dalam pendistribusian Bansos, jelas Rahibun, khususnya Busel Kepulauan, pihaknya menggunakan kapal-kapal rakyat setempat. Hal itu dilakukan untuk menghindari protes dari warga setempat.

“Kita berdayakan kapal setempat. Kita tidak pakai kapal dari luar karena biayanya juga terlalu mahal. Kalau kapal warga setempat, bisalah diatur harga biaya. Itu juga untuk menghindari protes,” jelasnya.

Namun La Rahibun mengaku mendapat kendala dalam pendistribusian Bansos di Busel Kepulauan. Yakni, kondisi geografis di daerah tersebut.

“Siompu, Kadatua dan Batu atas itu terkenal dengan ombaknya. Jadi kalau memang mereka mau, kita kasih memang (Bansos) Oktober sampai Desember untuk mengantisipasi ombak tadi,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...