Besok, Sertijab Wali Kota Baubau

Ali Mazi saat melantik Wali Kota Baubau AS Tamrin.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau kini telah memiliki pimpinan definitif yakni AS Tamrin Wali Kota terpilih yang telah dilantik 24 September 2018 lalu. Kepemimpinan AS Tamrin di negeri Khalifatul Khamis pun berlaku sejak usai pelantikan.

Otomatis, masa jabatan Hado Hasina selaku Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau telah berakhir. Pemkot Baubau pun telah mempersiapkan acara serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Kantor Wali Kota Baubau.

-Advertisement-

“Besok (Jumat 28 September) Sertijab, dari mantan Pj Wali Kota ke Wali Kota definitif,” tutur Asisten I Setda Baubau, La Ode Aswad di Kantor Wali Kota Baubau, Kamis 27 September 2018.

Aswad menambahkan, acara Sertijab merupakan salah satu proses administrasi. Kendati, Wali Kota menjabat resmi setelah tanggal pelantikan.

“Sejak dia (AS Tamrin) dilantik sudah sebagai Wali Kota. Jadi jangan diartikan belum Sertijab, belum resmi, tidak begitu. Karena Sertijab itu kan salah satu bagian dari proses administrasi,” tandasnya.

Diketahui, kurang lebih sembilan bulan menjadi Pj Wali Kota Baubau, Hado Hasina telah banyak berbuat untuk Kota Baubau.
Program kerja Kadis Perhubungan Sultra di Kota Baubau itu terkenal dengan sebutan vokal point dan itu sudah banyak terealisasi.

Diantaranya, pembangunan gazebo di Pantai Nirwana sebagian telah digunakan, pembangunan Halte Kawalingka sebagian juga telah digunakan, terminal luar kota yang juga telah digunakan, serta pengaktifan kembali terminal dalam Kota Baubau.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments