109 Peserta Meriahkan Turnamen Panahan Pomalaa Archery Cup 2018

484
PT. Antam Tbk bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka menggelar open turnamen Panahan Pomalaa Archery Cup 2018, Sabtu 29 September 2018.

Kendari, Inilahsultra.com – PT. Antam Tbk bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka menggelar open turnamen Panahan Pomalaa Archery Cup 2018, Sabtu 29 September 2018. Kejuaraan ini diikuti 109 peserta dari berbagai daerah.

Dalam kejuaraan ini, kategori yang diperlombakan yakni, Barebow 30 meter diikuti 41 peserta, Standardbow 40 meter diikuti 37 peserta, Compounf Bow 50 meter diikuti 15 peserta, dan Recurve 70 meter diikuti 16 peserta.

- Advertisement -

Ketua Panitia Pomalaa Archery Cup Nicko mengatakan, kegiatan tersebut diprakarsai Pomalaa Archery Community untuk memberikan wadah dan sarana menyalurkan bakat bagi masyarakat Pomalaa Kabupaten Kolaka dan pada umumnya masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kegiatan ini diikuti atlet panahan dari Pomalaa dan turut mengundang rekan-rekan dari beberapa club panahan di Indonesia, yakni dari Kendari Archery Club, Rimayah Archery Club, X-shot Makasara, Parigi Archery, Kepton Archery Club, Kota Baubau, dan Infinity Archery Jakarta,” kata Nicko saat memberikan sambutan.

General Manager (GM) PT. Aneka Tambang (Antam) Tbk UPBN Sultra Hartono mengatakan, kegiatan archery merupakan salah satu media bersilaturahmi, sekaligus menjalin minat bakat atlet profesional baik ditingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Kegiatan tersebut, sambung dia, sebagai ajang mempromosikan Pomalaa serta wilayah Sultra dengan berbagai potensi pariwisata kepada para atlet luar daerah.

“Selamat datang dan selamat bertanding para peserta archery hari ini. Ini adalah titik awal yang baik dan tidak boleh kemudian kita hentikan. Tapi kita selalu bersemangat untuk selalu meningkatkan ini menjadi even lebih besar di Sultra,” jelasnya.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sultra Indrie HP Koentjoro mengatakan, kegiatan ini bisa dimanfaatkan oleh teman-teman peserta baik dari dalam maupun dari luar daerah Pomalaa termasuk luar wilayah Sultra.

“Terima kasih kepada para peserta yang dari luar daerah datang jauh-jauh dengan menggunakan mobil dan pesawat untuk mengikuti dan menyukseskan kegiatan ini,” jelasnya.

Kegiatan ini, kata dia, sudah masuk Word Archery terdaftar didalam website panahan internasional. Meskipun masih ada beberapa kendala namun semua bisa diperbaiki.

“Mudah-mudahan semua bisa berjalan sesuai dengan aturan, walaupun ada kendala itu bukan menjadi alasan untuk menyukseskan kegiatan ini. Namanya juga baru, jadi semua perlu proses untuk menjadi sempurna,” jelasnya.

Wakil Bupati Kolaka, H. Muh Jayadin mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara terkhusus PT. Antam bisa mensuport kegiatan ini.

“Ini tidak akan bisa maju atau berkembang kalau hanya dibebankan pada pemerintah, jadi berkat PT. Antam semua bisa dilakukan persiapan dengan baik,” jelasnya.

Dari 17 kabupaten/kota di Sultra, kata dia, sementara Kolaka yang melaksanakan even panahan.

“Mudah-mudahan ini menjadi besar dan menjadi contoh serta menjadi batu loncatan bagi perpanahan daerah-daerah lain di Sultra,” jelasnya.

“Tunjukan kemampuan kalian semaksimal mungkin, tentu teman-teman dari juri, tentu kita akan memberikan penilaian sesuai kemampuan kalian,” tambahnya.

Ketua Koni Kolaka ini mengatakan, olahraga tidak bisa maju jika hanya diberikan tanggung jawab kepada pemerintah.

Oleh karena itu, Olahraga merupakan kewajiban semua pihak untuk memberikan perhatian pemerintah bersama-sama dengan dunia usaha dan masyarakat yang punya kepedulian terhadap olahraga.

“Semau berperan penting untuk memajukan olahraga daerah yang kita cintai ini,” tandasnya.

Reporter: Haerun
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...