Komunitas Penerbangan Halu Oleo Galang Bantuan Bencana Gempa dan Tsunami di Palu-Donggala

601
Kondisi Kota Palu setelah dilanda gempa dan tsunami. (Foto BNPB)
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Komunitas Penerbangan Haluoleo Kendari menggalang bantuan bagi korban bencana Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian atas tragedi pilu tsunami dan gempa yang menelan korban jiwa ratusan orang pada Jumat 28 September 2018.

Aksi ini dibuka sejak 29 September 2018 sekitar pukul 19.00 WITA. Kepala Bandara Haluoleo, Rudi Richardo menyatakan, Komunitas Penerbangan Halu Oleo Kendari tercatat telah menerbangkan sejumlah bantuan logistik ke lokasi bencana.

-Advertise-

Bantuan yang telah disalurkan berupa makanan, pakaian, selimut, kartu perdana, genset dan peralatan kelistrikan, tenda pleton, terpal, air minum, solar, bensin, kompor gas, lampu, cangkul dan sekop.

Menyusul terbatasnya penggunaaan Bandara Mutiara SIS Al Jufri Palu, Sulawesi Tengah beberapa kebutuhan bersifat mendesak disalurkan via darat.

Tak hanya logistik, bersamaan dengan itu turut diberangkatkan 15 personel penerbangan ke pusat lokasi bencana. Puluhan personil terdiri dari Aviation Security, PKP-PK, Listrik, Elektronika Bandara, Landasan & Air Traffic Controller. Mereka ditugaskan untuk membantu pemulihan operasional Bandara di Sulawesi Tengah.

Komunitas Penerbangan Halu Oleo Kendari juga membuka layanan Dompet Peduli Palu.

Bagi mereka yang berkenan memberikan bantuan dana tunai dapat disalurkan ke : Bank BRI A.n Putri Wahyuni Acc No. 019201065298508. Konfirmasi penyampaian donasi yang sudah transfer dapat dilakukan ke nomor : 0811400994 atau WA 085299156848.

Penulis : Siti Marlina
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Salaman dengan Warga Kendari di Acara Jalan Santai Tangan Jokowi Sampai Terluka

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here