150 Team Relawan Anoa Sultra, Logistik Bantuan Plus Ambulance Bergerak ke Palu dan Donggala

402
 

Kendari, Inilahsultra.com– Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas beserta unsur Forkominda Sultra, Senin 1 Oktober 2018 melepas 150 team relawan menuju titik bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tenggara.

Team relawan Anoa Sultra terdiri dari gabungan BPBD Sultra, Dinas Sosial Sultra dan LSM ini membawa paket logistik bagi korban bencana. Bantuan berupa makanan, obat-obatan, tenda, pakaian dan berbagai kebutuhan lain diangkut menggunakan tiga unit truck.

- Advertisement -

Termasuk satu unit ambulance ikut disertakan dalam perjalanan misi kemanusiaan ke dua kota terparah diguncang gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 28 September lalu.

“Semoga team relawan bisa sampai dengan selamat ke lokasi dan mereka bisa bekerja maksimal membawa nama baik Sultra selama melakukan kerja-kerja kemanusiaan disana,” ungkap Ali Mazi disela melepas team relawan.

Keseluruhan bantuan ini merupakan sumbangan sukarela dari berbagai instansi-instansi se-Sultra.

Sehari sebelumnya, Ali Mazi telah menghimpun seluruh kepala SKPD Sultra. Dalam rapat khusus, ia mengintruksikan penggalangan bantuan bagi bencana alam ke Palu dan Donggala.

Perjalanan Team Relawan Anoa Sultra, kata Kepala Dinas Kominfo Sultra, Kusnadi diperkirakan memakan waktu satu hari lebih.

Rute perjalanan darat akan melewati Kabupaten Konawe Utara. Disana team relawan kabupaten yang dipimpin Ruksamin itu dikabarkan akan ikut bergabung bersama rombongan Relawan Anoa Sultra yang dilepas Gubernur Sultra menuju Kota Palu dan Donggala.

Reporter : Siti Marlina

Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...