Kali Kedua, Gala Desa Kemenpora Kembali Digelar di Mubar

151
Kadispora Mubar La Ode Daerah Hidayat.
-Advertise-

Laworo, Inilahsultra.com – Setelah sukses digelar pada 2017, Kabupaten Muna Barat kembali ditunjuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menggelar Gala Desa 2018.

Gala Desa kali ini akan dihelat di Kelurahan Maumere, Kecamatan Tikep Kabupaten Muna Barat pada 5 Oktober 2018 mendatang.

-Advertise-

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Muna Barat La Ode Daerah Hidayat mengatakan, enam cabang olahraga andalan akan dipertandingkan dalam Gala Desa 2018 yaitu sepak bola, sepak takraw, bulu tangkis, bola voli dan atletik.

“Syukur alhamdulillah Mubar sudah mendapatkan 2 tahun berturut-turut. Ini juga berkat antusias masyarakat dari tingkat desa untuk mendukung kegiatan pada tahun sebelumnya. Sehingga 2018 diberikan kepercayaan oleh kemenpora,” katanya, Selasa 2 Oktober 2018.

Piala bergilir Kemenpora ini akan diikuti oleh tingkat SMP dan umum yang tersebar di Mubar.

“Sesuai aturan, yang akan ikut 6 cabor ini usianya dibatasi. Untuk tingkat SMP 15 tahun dan umum 21 tahun,” tambahnya.

Kegiatan ini, kata dia, sebagai ajang seleksi dan pemanasan jelang Porprov di Kolaka.

“Semoga dalam ajang bergengsi ini dari 6 cabor yang akan dipertandingkan bisa menunjukan yang terbaik,” ujarnya.

Hidayat berharap dengan adanya gala desa ini dapat menghadilran bibit-bibit atlet yang berprestasi dan bisa mengikuti iven berikutnya hingga ke kanca nasional bahkan mancanegara.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua PSSI Mubar Al Rahman mengaku, sebagai Tikep selaku tuan rumah sudah siap menggelar kegiatan tersebut.

“Untuk sarana sudah rampung 90 persen, nanti kita akan benahi lagi dalam waktu dekat ini sebelum kegiatan dimulai,” imbuhnya.

Pada acara pembukaan nanti kata Al Rahman akan menampilkan tari kolosal yang akan diperagakan oleh siswa siswi SMA Madrasah Aliyah.

Baca Juga :  Sultra Cetak Rekor Kirim 12 Atlet Softball Seleksi Kejuaraan Asia

Penulis : Muh Nur Alim
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here