KSR PMI Kota Kendari dan KSR PMI UNIT Mandala Waluya Gelar Diklatsar Gabungan

240
-Advertise-

KSR PMI Kota Kendari dan KSR PMI UNIT Mandala Waluya menggelar Diklatsar gabungan, Jumat 5 Oktober 2018.


Kendari, Inilahsultra.com – Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari dan KSR PMI Unit Mandala Waluya menyelenggarakan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) gabungan, Jumat 5 Oktober 2018.

-Advertise-

Diklatsat ini diselenggarakan untuk calon anggota KSR PMI Kota Kendari angkatan ke XVIII dan KSR PMI Unit Mandala Waluya angkatan I.

Pembukaan Diklatsar dilakukan pengurus PMI Kota Kendari, Jaffar. Dia berharap, calon KSR PMI Kota Kendari dan KSR Unit Mandala Waluya dapat mengikuti dan memahami materi yang disampaikan pada pendidikan dan latihan dasar, baik itu di ruangan maupun di lapangan.

Ketua panitia pelaksana, Asfian Tampe mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama 8 hari, mulai 6-7 Oktober, 12-14 Oktober, dan 18-21 Oktober.

Kegiatan ini diikuti 84 peserta terdiri atas 18 laki-laki dan 60 perempuan.

“Materi ruangan mulai tanggal 6-7 dan 12-14 Oktober. Sedangkan praktek lapangan
mulai tanggal 18-21 Oktober,” jelasnya.

Komandan KSR PMI Kota Kendari Firman Adiluddin berharap, calon anggota angkatan XVIII ini bisa menjadi relawan PMI yang akademis, berjiwa kepalangmerahan, terampil, dan loyal berlandasan solidaritas. Namun yang lebih penting, lanjut dia, relawan PMI siap membantu sesama tanpa pamrih.

Komandan KSR PMI Unit Mandala Waluya Wa Ode Rustian juga berharap, calon anggota angkatan pertama ini bisa menjadi angkatan yang tangguh dan memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi.

“Tanpa memandang suku, agama, dan status sosial. Semoga mereka bisa mengembangkan PMI Unit Mandala Waluya dan bisa melahirkan generasi yang jauh lebih baik dari sebelumnya,” tuturnya.

Reporter: Dandi Dirmawan

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Dijebak Polwan, Mahasiswa Pencuri Elektronik di Lingkungan UHO Kendari Dibekuk

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here