Desa Laburunci Dicanangkan sebagai Kampung KB dan Desa Stunting

154
Pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) dan Desa Stunting oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Rabu 10 Oktober 2018.
-Advertise-

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Desa Laburinci Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton dicanangkan sebagai kampung Keluarga Berencana (KB) dan Desa Stunting oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Rabu 10 Oktober 2018.

Kepala BKKBN Kabupaten Buton Nasbah mengatakan, pencanangan itu berdasarkan kriteria yang ditetapkan dengan melihat jumlah penduduk yang mengikuti KB dan adanya warga penderita Stunting.

-Advertise-

“Ini program pemerintah pusat sebagaimana tertuang dalam Nawacita membangun Indonesia dari pinggiran, Laburunci desa pertama di Pasarwajo yang dicanangkan sebagai kampung KB dan Desa Stunting,” ujar Nasbah.

Asisten III Setda Buton Laode Muhidin berharap, pencanangan kampung KB didaerah tersebut dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Untuk masyarakat Laburunci saya mengajak agar membangun keluarga berkualitas dengan memahami program Kampung KB dan keluarga seutuhnya,” terangnya.

Program Kampung KB, lanjut dia, merupakan program pemerintah pusat pada desa tertinggal sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya.

Mewakiki Kepala BKKBN Provinsi Sultra La Dia mengatakan, dengan pencanangan Kampung KB maka seluruh kegiatan BKKBN Provinsi Sultra dan BKKBN akan dipusatkan di Laburunci.

Kata dia, semua desa yang dicanangkan sebagai kampung KB akan menjadi perhatian pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

Reporter: Waode Yeni Wahdania

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Gaji Honorer RSUD Muna Akan Terbayar pada APBD-Perubahan 2018

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here