Tantangan GP Ansor Sultra di Tangan Pendais

29
Pendais Haq

Kendari, Inilahsultra.com – Setelah dilantik menjadi ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2018-2022 Pendais Haq telah memiliki program-program kerja dalam memimpin organisasi pemuda Nahdlatul Ulama ini.

Sesuai hasil rapat kerja bersama pengurus wilayah, pimpinan wilayah dan seluruh cabang Ansor se Sultra sudah menetapkan program-program pokok yaitu penataan organisasi, konsolidasi, kaderisasi dan membawa Ansor di masyarakat.

Untuk penataan organisasi merupakan salah satu langkah pembenahan dan membangun kelembagaan untuk lebih adil dan rasional serta terarah di mata masyarakat.

“Kaderisasi untuk membangun struktur kerja yang mandiri dan berkelanjutan yang berfungsi mempersiapkan calon-calon yang siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan sebuah organisasi,” katanya beberapa waktu lalu.

Konsolidasi, kata dia, merupakan suatu tindakan yang dilakukan untuk memperkuat, menyatukan, dan memperteguh hubungan, persatuan, kelompok dan lainnya. Serta membawa Ansor bisa berperan aktif pada masyarakat.

“Pemudah Ansor harus terus berkreasi dan memberikan manfaat di tengah-temgah masyarakat, dan Ansor harus menjadi contoh dan motivator bagi masyarakat,” ujar Pendais Haq.

“Ini akan menjadi ikon selama kepengurusan saya menjadi ketua PW GP Ansor Sultra selama lima tahun kedepan,” tambahnya.

Dosen FKIP UHO ini berharap, kepada pemuda untuk menjadikan GP Ansor sebagai wadah atau tempat untuk mengaktualisasikan pikiran yang muncul dari generasi muda dalam membesarkan organisasi.

“Saya harap GP Ansor ke depan bisa menjadi kendaraan para kader untuk menciptakan seseorang menjadi pemimpin,” harapnya.

Ia menyebut, GP Ansor harus selalu tampil terdepan dalam menjaga NKRI dan kerukunan antar umat beragama, karena kalau menolek dalam sejarah bahwa perjuangan Indonesia itu, ada keterlibatan Ansor di dalamnya.

“Jadi ini merupakan awal perjuangan kita semua untuk bisa menegakan dan menjalankan panji-panji Ansor kedepan untuk menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya.

Baca Juga :  Muna Wakili Sultra Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Nasional

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here