Warga Asal Sulsel Ikut Daftar CPNS di Baubau

93
H Asmaun

Baubau, Inilahsultra.com – Sedikitnya kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Baubau tetap membuat masyarakat dari luar daerah berbondong-bondong mendaftar.

Terbukti, dengan kuota yang hanya 152 orang, para pelamar tidak hanya berasal dari Kota Baubau saja tetapi ada juga dari daerah lain yang ada di Sultra, bahkan dari provinsi lain.

“Dari Sulsel itu ada dua daerah yakni Makassar dan Bantaeng. Kalau sisanya dari Muna, Kendari, dan Konawe Selatan (Konsel),” tutur Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau, Asmaun di kantornya, Kamis 11 Oktober 2018.

Kata dia, pihaknya tetap menerima pelamar dari luar daerah, sepanjang pelamar tersebut memenuhi syarat. Selain itu, CPNS 2018 merupakan kegiatan nasional.

“Kalau jumlah pelamar dari Sulsel saya belum tahu pasti. Tetapi alasan mereka mendaftar disini mungkin dia cari jurusan yang sesuai dengan formasi di ijazahnya. Pokoknya kita welcome,” ujarnya.

Diketahui, data sementara pendaftar CPNS Baubau sebanyak 1.091 pendaftar dan yang menyetor berkas sebanyak 663 pendaftar.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Silahkan berikan komentar

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here