Wujudkan Aparatur Profesional, Pemkab Butur Evaluasi Jabatan Perangkat Daerah

214
 

Buranga, Inilahsultra.com– Dalam rangka membangun aparatur profesional dan produktif, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) mengevaluasi jabatan perangkat daerah berdasarkan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisi Beban Kerja (ABK) di Aula Setda Butur, Selasa, 23 Oktober 2018.

Rapat dihadiri Bupati Butur Abu Hasan, Sekda Drs Muh Yasin, Asisten III Zunaini, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Butur, dan tamu undangan lainnya.

- Advertisement -

Pantauan media ini, rapat tersebut diawali evaluasi jabatan berdasarkan Anjab dan ABK setiap OPD. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan laporan kinerja tahun 2017 oleh seluruh pimpinan OPD.

Dalam kesempatan itu, Asisten III Zunaini menjelaskan tentang pelaksanaan analisis jabatan yang sistematis untuk merumuskan informasi jabatan yang akurat dan sesuai dengan kebutuhan organisasi.

“Untuk menjamin objektivitas, transparan dan kesesuaian antara tuntutan tugas dalam jabatan dengan pegawai yang akan menduduki jabatan, perlu dilakukan analisa jabatan,” kata Zunaini.

Analisa jabatan di lingkup Pemkab Butur dilakukan oleh unit organisasi Eselon III pada sekretariat daerah yang secara fungsional membidangi analisis jabatan.

Untuk melaksanakan analisis jabatan dilingkungan pemerintah Kabupaten Buton Utara, di bentuk tim Pelaksanaan Analisis Jabatan (TPAJ).

Reporter : Armawan

Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...