Dibangun Era Ridwan Zakariah, Ditelantarkan Era Abu Hasan

493
Kolam renang di kawasan SOR Lamoliandu Kabupaten Buton Utara saat ini ditelantarkan.
-Advertise-

Buranga, Inilahsultra.com – Salah satu Sarana Olah Raga (SOR) di Puncak Bukit Lamoliandu Kabupaten Buton Utara (Butur) kondisinya sangat memprihatinkan. Kolam renang, yang dibangun era Bupati Butur Ridwan Zakariah, saat ini ditelantarkan era Bupati Butur Abu Hasan.

SOR yang dibangun menghabiskan anggaran seratusan miliar pada tahun 2013 lalu itu, dikerjakan perusahaan plat merah, PT Waskita Karya.

-Advertise-

SOR itu dibangun untuk persiapan pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sultra di Butur pada tahun 2014 lalu.

Ketika itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dijabat DR. Hado Hasina, MT. Orang yang dikenal berani membangun SOR, sekalipun tak ada anggaran.

Makanya, bangunan SOR itu dibayar dengan sistem multi years. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur berutang kepada PT Waskita Karya demi menyukseskan Porprov Sultra.

Pantauan Inilahsultra.com, kolam renang, ruang ganti, hingga tribun penonton, nampak tidak terawat. Yang nampak, hanya kaca berserakan.

Kaca gedung, hampir 90 persen pecah. Kolam renang, nampak kering dan dipenuhi sampah. Instalasi listri nampak terbongkar.

Tak ada petugas yang terlihat digedung yang dibangun menggunakan anggaran sistem multi years itu. Makanya, tak ada perawatan sama sekali.

Wartawan Inilahsultra.com sempat memasuki ruang ganti dan toilet. Namun, kondisinya lebih memprihatinkan lagi. Tak ada yang bisa digunakan.

Sangat miris, bangunan yang sempat menjadi ikon Butur itu, tak mendapat perhatian di era Bupati Butur Abu Hasan. Padahal, bangunan itu telah menghabiskan uang rakyat yang tidak sedikit.

Editor: Din

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11
Baca Juga :  Dua Kades Kedapatan Miras saat Ramadan, Komitmen Bupati Butur Dipertanyakan

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here