Panitia Pemilihan Wabup Buton Berjumlah Sembilan Orang

537
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – DPRD Buton menggelar paripurna pembentukan panitia pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Buton, Senin 29 Oktober 2018. Panitia tersebut berjumlah 9 orang.

Ketua DPRD Buton Laode Rafiun mengatakan, panitia pemilihan Wakil Bupati Buton diketuai LM Yunus. Anggotanya ada dari unsur sekretariat dan anggota DPRD Buton.

- Advertisement -

Jika tidak ada aral melintang, pemilihan Wakil Bupati Buton akan diserahkan kepada kerja panitia. Diperkirakan pada bulan November 2018 mendatang.

Sejauh ini, lanjut Laode Rafiun, DPRD Buton sudah menyelesaikan pembuatan tata tertib pemilihan Wakil Bupati Buton. Semua sudah disesuaikan dengan Undang-undang (UU) dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 tahun 2016.

Nantinya, proses pemilihan Wakil Bupati Buton akan menjadi contoh bagi dua daerah lainnya. Yakni, Kota Kendari yang akan memilih wakil wali kota dan Kabupaten Buton Selatan (Busel) yang akan memilih wakil bupati.

“Untuk Sultra baru Kabupaten Buton yang menyelesaikan penyempurnaan tata tertib dan ini akan jadi rujukan,” ungkapnya.

Anggota Pansus La Subu mengatakan, setelah pembentukan panitia pemilihan maka akan dibuka pendaftaran seleksi administrasi dan pemilihan wakil bupati oleh anggota DPRD Buton.

Namun, katanya, setelah pendaftaran seleksi administrasi, tidak ada penyampaian visi dan misi. Proses akan dilanjutkan pada pemilihan.

“Setelah pemilihan hari yang sama juga digelar paripurna atas persetujuan Ketua DPRD Buton,” paparnya.

Reporter: Waode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...