Kronologi Pengawas PT SHES Dilindas Ekskavator Menurut Polisi

Kasubdit Penmas Polda Sultra, Kompol Agus Mulyadi
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Kecelakaan kerja yang terjadi di Jetty Morosi, milik Perusahan Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) mengakibatkan seorang karyawan PT Sukses Harmoni Energi Sejati (SHES) bernama Refli A (43) terlindas ekskavator saat melakukan pengawasan.

Atas insiden tersebut, pria kelahiran Manado itu harus merelakan kedua kakinya untuk diamputasi oleh Dokter Rumah Sakit Baterahmas karena kondisi kedua kakinya remuk.

-Advertisement-

Kasubdit Penmas Polda Sultra, Kompol Agus Mulyadi membeberkan, kronologi kejadian, Minggu 5 November 2018, sekira pukul 04.00 WITA. Saat itu sedang berlangsung aktivitas loading ore atau pembongkaran ore di tongkang Asindo 2 di Jetty dengan menggunakan Ekskavator PC. 360 merek Sany.

“Operator alat berat itu bernama Bahtiar, saat bergerak mundur dan memutar arah dengan jarak pandang terbatas dan kurangnya lampu penerangan menyambar hingga melindas pengawas PT SHES,” jelas Agus Mulyadi.

Akibat kejadian tersebut, Refly mengalami luka robek dan patah pada bagian kedua kakinya. Sehingga korban dilarikan ke RS Bahteramas Kendari untuk dilakukan operasi.

Di konfirmasi terpisah,  Deputy Branch Manager PT. VDNI, A Chairrillah Wijdan mengakui adanya pekerjanya yang mengalami kecelakaan.

“Ya karyawan kontraktor PT SHES. Sudah ada kunjungan dari pengawas nakertrans di rs (rumah sakit),” ungkap pria yang akrab disapa Nanung ini.

Penulis : Onno
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments