Tutup Gala Desa, Rajiun : Momentum Pencarian Bibit Atlet Berprestasi

108
Bupati Mubar LM Rajiun Tumada menyerahkan piala pada juara Gala Desa di Mubar.
-Advertise-

Laworo, Inilahsultra.com – Bupati Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada menutup secara resmi Gala Desa, di Lapangan Sepak Bola Maumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep) Kabupaten Mubar, Jumat 2 November 2018.

Sejak dibuka pada 5 Oktober, gala desa yang dipraskarai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mubar ini, pelaksanaannya terbilang sukses.

-Advertise-

Sebelum penutupan, disaksikan pertandingan final antara Kecamatan Wadaga dan Tiworo Utara.

“Syukur alhamndulilah, pemerintah pusat melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga, Mubar masih diberikan kepercayaan yang kedua untuk kegiatan gala desa di seluruh Indonesia,” kata Rajiun saat memberikan sambutan upacara penutupan gala desa Jumat 2 November 2018.

Ia mengaku, kejuaraan ini sebagai ajang seleksi jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kabupaten kolaka Desember mendatang.

“Kegiatan gala desa yang sama-sama kita saksikan adalah momentum untuk mencari bibit atlet yang terbaik,” ujarnya.

Ketua Lemkari Sultra ini menuturkan, gala desa ini, pihaknya tidak mencari juara melainkan bisa menampilkan dan melahirkan bibit atlet yang terbaik.

Masih Rajiun, dalam porprov nanti pihaknya tidak akan menjanjikan emas, tetapi yang dituntut adalah menjunjung tinggi sportifitas olahraga.

“Insya-Allah, dalam kegiatan porprov nanti kita tidak menjanjikan beribu ribu emas, tetapi yang kita tuntut adalah menjunjung tinggi sportivitas olahraga sebagai contoh yang juga akan menghasilkan atlet – atlet lokal, bukan kemudian kita datangkan dari kabupaten kota yang berbeda untuk kita harumkan nama daerah Mubar. Bukan itu yang kita cari,” singkat Rajiun.

Ia menekankan, atlet yang bertanding mewakili Mubar di ajang Porprov nanti wajib berasal dari Mubar.

“Dari semua cabang olahraga yang kita akan ikuti, Insya-Allah kita coba ingin mendapatkan yang terbaik dari seluruh kabupaten yang ada di Sultra,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pengurus KONI Kecamatan se-Kota Kendari Dikukuhkan

Di akhir acara, Rajiun menyerahkan hadiah kepada juara berupa uang dan piala bergilir.

Untuk juara 1 tingkat umum diraih oleh Kecamatan Wadaga dengan total hadiah Rp10.000.000, juara 2 diraih oleh Kecamatan Tiworo Utara hadiah Rp 7.000.000 dan juara 3 Kecamatan Barangka total hadiah Rp 5.000.000.

Penulis : Muh Nur Alim
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here