Plt Wali Kota Kendari Terima Aduan Warga soal Pelayanan Dukcapil yang Mengecewakan

76
Sulkarnain Kadir
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Ia mengaku, banyak menerima aduan masyarakat Kota Kendari tentang pelayanan di Disdukcapil yang tidak berjalan dengan baik.

-Advertise-

Aduan tersebut, hingga kini belum juga terjawab, oleh Disdukcapil.

“Sebab, kemarin saya sangat banyak dapat info terkait pelayanan di sana (Disdukcapil) kepada masyarakat tidak optimal, kita tidak percaya jangan sampai betul, kalau kita langsung percaya jangan sampai hoax. Jadi kita hanya mengoreksi apa yang menjadi keluhan masyarakat,” kata Sulkarnain belum lama ini, di Kantor Wali Kota Kendari.

Walaupun kondisi kantor Disdukcapil tidak memadai, kata Sulkarnain, itu bukan menjadi alasan untuk pelayanan tidak berjalan optimal.

“Jangan karena sarana dan prasarana jadi alasan untuk kita, kemudian tidak memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Saya kira bukan alasan untuk kemudian kita tidak memberikan pelayanan. Inilah penekanan saya kepada kepala Dinas Dukcapil,” katanya.

“Tugas kita di sini untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua masyarakat Kota Kendari,” tambahnya.

Saat ini, kata Sulkarnain, pihaknya sedang berupaya membangun komunikasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Sultra untuk meminjam gedung sebagai kantor Disdukcapil Kota Kendari.

“Pemprov punya beberapa gedung saat ini tidak dimanfaatkan, maka dari itu kita mengusulkan untuk meminjam agar bisa dipergunakan sebagai kantor sementara Disdukcapil Kota,” katanya.

Dengan adanya gedung yang representatif ini, pelayanan kepada masyarakat pada sisi administrasi kependudukan bisa optimalm

“Karena saat ini kita tahu bersama kantornya sekarang tidak memadai untuk memberikan pelayanan yang optimal,” tutupnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Sulkarnain Ajak Pejabat Pemkot Kendari Sosialisasikan Imunisasi MR di Sekolah

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here