PT Japfa Comfeed Indonesia Salurkan CSR ke Masyarakat Konawe

142
Ilustrasi
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk bersama anak perusahaannya PT Ciomas Adisatwa Kendari menyalurkan corporate search responsibility (CSR) kepada masyarakat Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara.

Penyaluran CSR ini sebagai bentuk komitmem perusahaan yang bergerak di sektor pakan ternak ini dalam mensejahterakan masyarakat.

-Advertise-

Head Of Social Investment PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk R Artsanti Alif mengaku, CSR ini disalurkan di seluruh Indonesia dan sudah berlangsung sejak 2008 silam.

Selain CSR, Japfa juga telah menempatkan tim sebanyak dua orang untuk mendampingi masyarakat dalam hal mengajarkan prilaku hidup sehat.

“Mulai 2017 sudah ada pendampingan. Sebelumnya hanya pelatihan saja, lalu pulang. Pendamping ini mulai menetap di sana sejak Juli sampai Februari tahun depan,” urainya.

Khusus program CSR di Sultra, kali ini yang akan merasakannya langsung adalah masyarakat di Kecamatan Pondidaha Konawe. Kegiatan sosial ini dimulai sejak Rabu 7 November hingga Kamis 8 November 2018.

Pelbagai kegiatan telah diagendakan untuk dilaksanakan dalam bentuk gerakan sosial ini.

Di hari pertama, yakni, lomba memasak makanan sehat, lomba kreasi barang bekas, lomba cuci tangan pakai sabun.

Kemudian, pelatihan catur buat murid dengan mendatangkan master berprestasi.

“Sebelumnya tim kami sudah melakukan pendampingan kepada sekolah-sekolah di sana. Pendampingan itu terkait manajemen tata kelola sekolah. Kita akan evaluasi apakah sudah berjalan,” katanya.

Dalam kegiatan ini, pihak Japfa telah memilih tujuh sekolah untuk ikut berpartisipasi. Yakni, MIN 1 Konawe, SD Praja, SD 3 Wawolemo, SD 2 Wawolemo, SD 2 Pondidaha, SD 1 Hongoa, dan SD 2 Hongoa.

“Kegiatan digelar selama dua hari dan dipusatkan di SD 3 Wawolemo,” katanya.

Pada hari kedua, kegiatan sosial yang akan digelar berupa pemeriksaan kesehatan seluruh siswa yang melibatkan Puskesmas Pondidaha.

Baca Juga :  Masyarakat Butur Diharap Waspadai Investasi Bodong

“Sekitar 1.200 anak akan diperiksa kesehatannya,” bebernya.

Setelah pemeriksaan kesehatan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian paket gizi, susu, sosis dan buku cerita kepada murid.

“Kita juga ada kegiatan gebyar budaya dan tari tarian termasuk penyerahan perlengkapan P3K kepada sekolah. Rencananya, perlengkapan P3K ini akan diserahkan langsung Bupati Konawe,” bebernya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here